Lazada Luncurkan Kampanye 11.11 untuk Dukung UKM

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 6 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Promo 11.11 yang disediakan Lazada tidak hanya datang dari merek global, tetapi juga berasal darai produk lokal.
tirto.id - Lazada meluncurkan mega campaign 11.11 yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia. Jelang peluncuran kampanye ini, semua brand dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup serta siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar selama 24 jam itu.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It,” ungkap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono.

“Dan tahun ini, promo yang tersedia tidak hanya datang dari merek global, tetapi juga berasal darai produk lokal yang
tentunya tidak akan kalah saing,” lanjut Monik, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tirto, Selasa (6/11/2018).

Berikut adalah program 11.11 dari Lazada:

1. Wonderland

Wonderland adalah sebuah permainan yang bisa dinikmati oleh konsumen melalui platform Lazada. Di gim Wonderland ini, pelanggan akan memasuki kota virtual dengan banyak toko virtual dari para brand dan top sellers (UKM) yang bisa dikunjungi para pelanggan.

Akan tersedia kotak harta karun di toko-toko virtual tersebut yang pada waktu tertentu yang akan memberikan voucher belanja untuk para pelanggan Lazada. Pelanggan dapat menggunakan program gim belanja virtual ini pada 1–11 November.

2. Shake It

Pelanggan dapat menggoyangkan handphone untuk mendapatkan lebih banyak voucher belanja dengan fitur Shake It. Lazada telah menyiapkan jadwal untuk fitur Shake It dan pelanggan dapat menggoyangkan handphone mereka pada periode yang sudah ditentukan sebelumnya.

Fitur ini telah tersedia sejak 1 November dan para pelanggan harus sering membuka aplikasi Lazada untuk melihat jadwal yang sudah ditentukan.

3. Slash It

Pelanggan bisa meminta referensi dari teman-teman mereka untuk mendapatkan potongan harga produk yang ingin mereka beli. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam memotong harga, semakin tinggi potongan harga yang akan diberikan. Tiga pelanggan yang beruntung akan dipilih setiap harinya. Slash It akan tersedia mulai 1 November dan akan berakhir pada 11 November.

4. Flash Sale

Flash Sale adalah suatu program untuk mendapatkan harga yang paling menarik (hampir gratis) dari Lazada. Pada 11 November, Lazada telah menyiapkan 11x Flash Sale dalam 1 hari. Sebagian besar produk yang tersedia di Flash Sale adalah produk paling populer sesuai permintaan pasar. Para pelanggan dapat melihat jadwal Flash Sale langsung di Lazada.

Ada banyak manfaat bagi para pelanggan 11.11, festival diskon terbesar selama 24 jam di mana pelanggan dapat menikmati diskon hingga 90%, program pengiriman gratis dan penawaran lainnya yang tersedia dari ribuan mereka Lazada Indonesia di LazMall dan penjual UKM.

Lazada menyediakan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka. Program-program tersebut dirancang untuk melengkapi para UKM ini agar dapat menjadi lebih mahir dan optimal pada saat memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11.

Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020.


Baca juga artikel terkait PROMO 1111 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Bisnis)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra