Launching Jersey Baru & Skuad Pemain Arema FC untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 24 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Arema FC menggelar launching jersey baru dan memperkenalkan skuad tim Singo Edan untuk Liga 1 2020.
tirto.id - Arema FC menggelar launching jersey yang akan dikenakan para pemain lengkap dalam skuad tim Singo Edan di Liga 1 2020 nanti. Acara peluncuran digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020). Sebelumnya pada akhir 2019 lalu, Arema FC sudah meluncurkan jersey baru ketiganya.

Jersey baru Arema FC untuk laga kandang berwarna dasar biru dipadukan dengan strip gradasi biru tua yang menyilang dan membentuk angka X di atas dada. Angka X ini dimaksudkan sebagai peringatan 10 tahun Arema FC menjadi juara Liga Indonesia musim 2009/2010 atau tepat satu dekade silam.

“Tentu momen itu harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini, bahwa tepat pada 10 tahun yang lalu tim Singo Edan mencatatkan sejarah besar sepak bola Indonesia,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, dikutip dari wearemania.

Di lengan sebelah kiri jersey kandang utama Arema FC, terdapat perlambangan nasionalisme skuad Singo Edan. “Ada semacam list merah putih di lengan kiri, itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga,” tutur Sudarmaji.

Sedangkan untuk jersey kedua yang biasanya dipakai untuk laga tandang, Arema FC akan memakai kostum berwarna dasar putih dengan kombinasi garis gradasi silver horizontal.

Sudarmaji pun memaparkan filosofi jersey ini, “Sesuai dengan semangat Arema FC saat ini yang mengusung slogan Spirit of Unity, garis horizontal artinya adalah melambangkan semangat kebersamaan.”


Dalam kesempatan yang sama, Arema FC juga memperkenalkan para pemain yang akan berlaga di Liga 1 2020. Namun, yang dihadirkan baru 26 pemain saja. Rencananya, skuad asuhan Mario Gomez akan berisi 33 pemain di kompetisi nanti.

Manajemen Arema FC memastikan telah meminjam dua pemain baru dari Persija Jakarta yakni Heri Susanto dan Feby Eka Putra meskipun keduanya belum diperkenalkan secara resmi. Berikut ini skuad sementara Arema FC untuk Liga 1 2020:

Kiper:
(01) Utam Rusdiana, (23) Teguh Amirudin, (31) Andreas Francisco, (96) Kurniawan Kartika Ajie

Belakang:
(04) Syaiful Indra Cahya, (05) Bagas Adi Nugroho, (17) Matias Malvino/Uruguay, (26) Taufik Hidayat, (44) Nur Diansyah, (87) Johan Ahmad Farizi, (88) Vikrian Akbar Fathoni, (21) Aji Saka

Tengah:
(07) Oh In-Kyun/Korea Selatan, (12) Hendro Siswanto, (14) Jayus Hariono, (16) Ridwan Tawainela, (19) Hanif Sjahbandi, (10) Muhammad Rafli, (32) Dave Mustaine, (41) Dendi Santoso

Depan:
(27) Dedik Setiawan, (32) Jonathan Bauman/Argentina, (33) Elias Alderete/Argentina, (56) Titan Agung Fawwazi, (78) Mariando Djonak Uropmobin, (99) Kushedya Hari Yudo

Pelatih:
Roberto Carlos Mario Gomez (Argentina)

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight