Lamb of God Rilis Bir Tanpa Alkohol, Minuman Opsi Saat Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 15 April 2020
Produk bir non-alkohol Lamb of God dengan merek ‘Ghost Walker’ bisa dipesan di situs web BrewDog seharga 11,99 dolar AS.
tirto.id - Band metal Lamb of God merilis produk bir tanpa alkohol dengan merek Ghost Walker yang bekerja sama dengan pengrajin bir Skotlandia, BrewDog. Atas diluncurkan produk ini, Lam of God mengklaim sebagai band pertama dalam sejarah yang merilis bir non-alkohol.

Seperti diberitakan NME, sang vokalis Randy Blithe mengatakan ide itu datang pada saat mereka tur. "Gagasan ini muncul ketika (gitaris Lamb of God) Willie Adler dan saya mengunjungi bar BrewDog di Columbus (Ohio) pada hari tur untuk mencicipi beberapa liter bir non-alkohol mereka," kata Blythe dalam pernyataan Rabu (15/4/2020).

Menurut Blythe, mereka ingin memberikan pilihan menu bir non-alkohol kepada mereka yang sedang melakukan karantina diri selama pandemi virus corona COVID-19 ini.

"Saat ini adalah waktu yang aneh bagi semua orang, tetapi kami ingin memberikan opsi non-alkohol bagi mereka yang ingin memiliki minuman sambil membuat beberapa lagu dengan aman di rumah. Kami harap Anda menikmati kinerja kami dan kami akan melihat Anda di jalan sesegera mungkin."

Bagi yang ingin membeli produk bir non-alkohol Lamb of God merek ‘Ghost Walker’ bisa dipesan di situs web BrewDog dengan harga 11,99 dolar AS (atau sekitar £ 9,50).

Band lain yang juga memproduksi bir adalah Iron Maiden. Bedanya, produk bermerek Trooper ini mengandung alkohol. Bahkan, dalam satu tahun diluncurkan, bir ini mampu terjual sebanyak 3,5 juta. Ini membuktikan bahwa band dan bir merupakan kombinasi yang unggul dalam bisnis.

Selain itu, ada pula Motorhead yang diberi nama Motorhead Bastards Lager. Ini mungkin produk bir beralkohol keras yang pernah ada. Lager diproduksi di Swedia dengan kadar 4,7 persen alkohol.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - )

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight