Lagu "Waste It on Me" Steve Aoki & BTS Raih Sertifikat Gold Kanada

Oleh: Syarifah Aini - 5 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu “Waste It on Me” milik BTS dan DJ Stave Aoki raih sertifikat Gold/Platinum di Kanada.
tirto.id - Sebuah capaian baru berhasil diraih oleh boy group asal Korea Selatan BTS atas kerja samanya dengan DJ Stave Aoki.

Dilansir dari twitter resmi Program Gold/Platinum Kanada @goldplatca pada Selasa (5/2/2019), pihak penyelenggara sertifikat Gold/Platinum di Kanada mengumumkan bahwa bertajuk “Waste It on Me” yang meripakan proyek kerja sama dari Steve Aoki featuring BTS telah berhasil meraih sertifikat Gold di Kanada.

Pemberian sertifikat Gold kepada penyanyi di Kanada ini bukanlah suatu hal yang biasa. Dilansir dari laman Soompi (5/2/2019), untuk meraih sertifikat ini, seorang penyanyi setidaknya harus mampu menjual 40,000 unit. Selain itu lagu dari calon penerima sertifikat ini juga harus dibuat di bawah label rekaman si penyanyi.

Dalam hal ini, “Waste It on Me” telah teregistrasi di Musik Canada di bawah label milik Steve Aoki yaitu Ultra Music Canada.


Sementara itu, lagu “Waste It on Me” sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris yang juga merupakan proyek kerja sama ketiga dari Steve Aoiki dan BTS. Lagu tersebut pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2018 lalu dan menjadi bagian dari album terbaru Steve Aoki bertajuk “Neon Future III”.

Tiga minggu setelahnya, tepatnya pada 19 November 2018, Steve Aoki merilis video musik dari lagu tersebut di kanal Youtube. Kini video musik dari lagu tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 28 juta kali di Youtube.

Tak hanya berhasil menarik penikmat musik di akun Youtube, media Soompi (19/11/2018) memberitakan bahwa lagu berdurasi 3 menit 18 detik tersebut juga berhasil menguasai tangga lagu top iTunes worldwide serta berhasil menduduki urutan ke 89 di tangga lagu Billboard.

Selain bekerja sama dengan Steve Aoki, BTS juga telah beberapa kali bekerja sama dengan seorang DJ Amerika dan produser ternama untuk lagu bertajuk “MIC Drop” serta lagu “The Truth Untold” yang dirilis BTS dalam album “Love Yourself: Tear”.

Dalam waktu dekat ini, BTS dikabarkan akan menghadiri malam penganugerahan Grammy Award yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles pada 10 Februari mendatang.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Syarifah Aini