Lagu Minho SHINee Puncaki Tangga Lagu iTunes di 10 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 29 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu Minho “SHINee” puncaki tangga lagu iTunes di 10 Negara mulai dari Uni Emirat Arab hingga Sri Lanka.
tirto.id - Minho “SHINee” berhasil menunjukkan popularitasnya lewat keberhasilan meraih posisi teratas di tangga lagu iTunes lewat lagu terbarunya bertajuk “I’m Home”.

Dilansir dari media Naver pada Jumat (29/3/2019), salah seorang personel SHINee ini berhasil meraih posisi No. 1 atas lagu terbarunya bertajuk “I’m Home” di 10 negara.

Kesepuluh negara tersebut diantaranya United Emirat Arab, Arab Saudi, Chili, Peru, El Salvador, Singapura, Thailand, Filipina, Dominican Republik, dan terakhir Sri Lanka.

Lagu bertajuk “I’m Home” ini merupakan lagu bergenre R&B yang dirilis Minho pada 28 Maret kemarin. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang menginginkan kenyamanan di tengah ketergesaan pekerjaan dan kesendirian di dalam kehidupannya.

Dalam lagu tersebut, Minho menunjukkan kebolehannya baik dalam bernyanyi dan juga melakukan rap. Tak hanya menyanyikannya, dalam bagian rap tersebut, Minho bahkan menulis sendiri lirik dari lagu solo terbarunya.


Choi Minho mengawali kariernya di industri hiburan pada tahun 2008 silam. Kariernya diawali dengan debut bersama keempat member lainnya yaitu Key, Taemin, Onew, dan Jonghyun (alm) dalam sebuah boy group bernama SHINee di bawah asuhan SM Entertainment.

Tak hanya berkarier di industri musik, Minho kemudian melebarkan sayap di dunia akting. Ia memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2010 lewat drama besutan KBS2 bertajuk Pianist. Setelah muncul dalam drama tersebut, Minho semakin sering muncul di berbagai drama dan film.

Beberapa drama dan film yang pernah dibintanginya seperti Salamander Guru and The Shadows (2012), To The Beautiful You (2012), Medical Top Team (2013), My First Time (2015), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Canola (2016), The Princess and the Matchmaker (2016), Derailed (2016), Somehow 18 (2017), dan juga Illang: The Wolf Brigade (2018

Dalam waktu dekat ini, Minho juga akan kembali menunjukkan kehebatan beraktingnya dalam film terbaru bertajuk Jangsa-RI 9.15. Film ini rencananya akan tayang di bioskop saat ia menjalankan kegiatan Wajib Militer yang akan dimulai pada 15 April mendatang.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yantina Debora