Lagu Debut X1 "FLASH" Rajai Tangga Realtime Korea

Oleh: Nuraini Ika - 28 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu debut X1 "FLASH" dari mini album Quantum Leap berhasil mendominasi tangga lagu realtime dan iTunes Worldwide Korea.
tirto.id - Lagu debut boy group rookie, X1 berjudul "FLASH" dari mini album Quantum Leap berhasil mendominasi tangga lagu realtime dan iTunes Worldwide Korea.

JTBC mewartakan, pada Selasa (28/8/2019) pukul 07.00 waktu Korea atau pukul 05.00 WIB, lagu "FLASH" berhasil jadi nomor 1 di berbagai tangga lagu digital Korea seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Soribada.

Selain itu, per tanggal 28 Agustus, mini album Quantum Leap tercatat berhasil memuncaki chart Worldwide Kpop milik iTunes di 19 negara termasuk Brasil, Brunei, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand, Ukraina, Vietnam, dan Indonesia.

Lagu utama "FLASH" juga sempat duduk di peringkat pertama dalam Top 100 Kpop Songs Chart iTunes dibeberapa Negara seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Tidak hanya merilis lagu “FLASH” di berbagai situs musik, X1 pada hari dan waktu sama juga memanjakan penggemar dengan mengunggah video musik (MV) lagu tersebut di saluran YouTube.

Menurut pantauan Tirto pada Rabu (28/8/2019) pukul 13.20 WIB, kurang dari 24 jam setelah dirilis, video klip lagu “FLASH” telah ditonton lebih dari 6,2 juta kali di YouTube Stone Music Entertainment.

Dilansir Soompi (28/8/2019), album fisik Quantum Leap telah terjual sebanyak 260 ribu kopi pada hari pertamanya dan menjadi nomor 1 di tangga album harian Hanteo.

Mini album X1 bertajuk Quantum Leap secara keseluruhan memiliki tujuh lagu yakni “Stand Up” Intro, “FLASH”, “You’re The Pretiest When You Smile”, “It’s Okay”, “U Got IT”, “MOVE” ver-X1, dan “X1_MA” ver-X1.

Saat acara konferensi pers debut pada 27 Agustus, dilansir Soompi, secara bergantian anggota X1 sempat menjelaskan terkait makna lagu yang ada di dalam album Quantum Leap.

“'Stand Up' adalah lagu yang sangat menawan dengan kita semua bernyanyi serempak. Itu menyampaikan makna bahwa kita akan bangkit dengan lompatan eksplosif,” tutur Cho Seung Youn.

Kim Yo Han juga menjelaskan lagu “Like Always”. Ia berkata, lewat lagu itu X1 berusaha mengatakan kepada penggemar bahwa mereka cantik saat tersenyum.

Selanjutnya Song Dong Pyo menerangkan "I'm Here for You" akan menjadi lagu yang cocok untuk didengarkan ketika hidup menjadi sulit dan ketika hati sedang dilanda kesepian.

X1 merupakan boy group yang terdiri dari para pemenang "Produce X 101". Grup ini digawangi 11 personel yaitu Kim Yo Han, Kim Woo Seok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyon, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang.

Boy group asuhan Swing Entertainment ini telah resmi debut stelah merilis mini album Quantum Leap dengan lagu utama “FLASH” pada Selasa (27/8/2019) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight