Lagu Comeback TWICE "FANCY" Puncaki Tangga Lagu Realtime Korea

Oleh: Nuraini Ika - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Fancy” TWICE berhasil memuncaki tangga lagu realtime utama di tangga lagu Korea Selatan.
tirto.id - Lagu terbaru TWICE berjudul “Fancy” yang rilis Senin (22/4/2019) kemarin berhasil memuncaki tangga lagu realtime utama di tangga lagu Korea Selatan.

Melansir dari Soompi, pada 22 April 2019 pukul 9.30 KST atau 19.30 WIB lagu “Fancy” berhasil meraih posisi pertama realtime di tangga lagu seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada, dan nomor 3 di Flo.

Lagu “Fancy” sendiri merupakan lagu terbaru TWICE dari album bertajuk FANCY YOU. Album ini memiliki enam lagu secara total yakni "Stuck In My Head”, “Fancy”, “Gils Like Us”, “Hot”, “Turn it Up”, dan “Strawberry”.

Member TWICE ikut serta dalam penulisan lirik lagu untuk comeback mereka kali ini. Seperti lagu “Gils Like Us” yang ditulis oleh Jihyo, lirik lagu “Hot” ditulis oleh Momo, kemudian “Turn it Up” yang ditulis oleh Sana, dan lirik tembang “Strawberry” ditulis sendiri oleh Chaeyoung.

Sedangkan lagu “Fancy” ditulis dan dikomposeri oleh Black Eyed Pilseung dan Sami Lewis. Keduanya juga merupakan penulis dan komposer untuk lagu popular TWICE sebelumnya seperti “Ohh Ahh”, “TT”, dan “Cheer Up”.

Pada comeback kali ini TWICE menonjolkan sisi berbeda dari konsep yang biasa mereka usung. Dibanding konsep ceria dan imut, kali ini TWICE menampilkan sisi yang lebih berani dengan koregrafi yang kuat namun tetap berusaha menampilkan energi ceria ala TWICE.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jihyo saat acara showcase mereka untuk comaback kali ini.

“Selama ini kami hanya menunjukkan konsep yang ceria, tetapi kami juga ingin menunjukkan sisi dewasa kami. Namun, kami juga berusaha untuk tidak melepas energi ceria kami,” ujar Jihyo seperti dilampir Soompi.

Di sisi lain Nayeon melanjutkan, dibandingkan mendengar kalimat “TWICE telah berubah”, ia lebih ingin mendengar bahwa TWICE bisa menampilkan konsep lain tanpa menghilangkan energi natural milik TWICE yang menjadi ciri khas mereka selama ini.

“Tujuan terbesar yang saya tetapkan saat mempersiapkan album ini adalah, daripada menyebut ‘TWICE telah berubah,’ kami lebih ingin menunjukkan bahwa kami tetap memiliki energi TWICE yang kami miliki sebelumnya, tetapi masih mampu menampilkan konsep yang berbeda,” ujar Nayeon.

Music video (MV) “Fancy” yang baru saja dirilis beberapa saat lalu, menurut pantauan Tirto hingga hari ini, Selasa (23/4/2019) pukul 14.00 WIB, MV tersebut telah ditonton lebih dari 37,7 juta kali di akun YouTube.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani