Lagu "Boy with Luv" Milik BTS Kalahkan BOL4 & BLACKPINK

Oleh: Nuraini Ika - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS dengan “Boy with Luv” mengalahkan "Bom" milik BOL4 dan "Kill This Love" BLACKPINK di MBC Music Core 2019.
tirto.id - BTS membawa pulang trofi kemenangan kedua lewat lagu “Boy with Luv” di acara musik MBC “Music Core”, Sabtu (20/4/2019). Idol Group Korea ini mendapat skor tertinggi 6.743 poin, mengalahkan BOL4 dengan “Bom” di urutan kedua (5.762 poin) dan “Kill This Love” milik BLACKPINK di posisi ketiga (5.399 poin). Sebelumnya, BTS juga meraih trofi di Music Bank untuk tembang yang sama.

Program musik MBC “Music Core” punya kriteria sendiri untuk menentukan pemenang. Rincian adalah 50 persen dari penjualan digital, 10 persen dari album fisik, 10 persen dari music video (MV) views, 5 persen dari berapa banyak lagu yang diputar di program radio MBC, 10 persen penilaian survei, dan 15 persen dari voting langsung lewat SMS.

Dari total 6,743 poin, BTS mendapatkan 3.740 poin dari penjualan album fisik dan digital, 1.503 poin untuk MV, survei, dan radio, serta mendapat skor maksimal dari voting SMS yakni 1.500 poin.

Sementara BOL4 “Bom” memperoleh 5.000 poin dari penjualan album fisik dan digital, kemudian 759 poin dari MV,survei, dan radio, lalu mendapat 3 poin dari voting SMS.


BLACKPINK “Kill This Love” meraup 4.198 poin dari album fisik dan digital, 1.132 poin untuk MV, survei, dan radio, serta dari voting SMS memperoleh 69 poin.

Beberapa idol lainnya juga memeriahkan acara “Music Core” pekan ini, termasuk Super Junior, D&E, IZ*ONE, 1THE9, Stephanie, JBJ95, DreamNote, dan masih banyak lagi.

Selain menampilkan “Boy With Luv”, di program MBC Music Core kali ini mereka juga menampilkan lagu “Dionysus”. Kedua lagu ini merupakan lagu terbaru BTS dari album teranyar mereka bertajuk Map of the Soul: Persona yang belum lama dirilis.


Lagu “Boy with Luv” merupakan hasil kolaborasi BTS dengan artis Amerika Serikat, Halsey. Lagu ini merupakan pop funk yang bercerita tentang kebahagiaan dalam cinta yang sederhana. Sementara “Dionysus” merupakan lagu hip-hop dengan beat yang kuat.

BTS dijadwalkan akan menampilkan lagu “Boy with Luv” bersama Halsey untuk pertamakalinya di panggung Billboard Music Award 2019 yang akan digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 1 Mei 2019 mendatang.

Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Iswara N Raditya