Lagu "Bilang"-"Good Lovin" Maliq & D'Essentials Bernuansa Pop 80an

Oleh: Hanafi - 17 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lagu "Bilang" dan "Good Lovin" Maliq & D'Essentials bernuansa video musik pop 80an.
tirto.id - Maliq & D’Essentials merilis dua lagu baru berjudul “Bilang” dan “Good Lovin” pada 18 Oktober 2020. Dua lagu ini menjadi bagian dari mini album Raya Part II.

Perilisan mini album kedua ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-18 berdirinya grup musik tersebut.

Sebelumnya, grup musik ini harus menunda konser tunggalnya karena pandemi. Keadaan ini mendorong mereka berkreasi dan melahirkan projek album bertajuk “Raya”.

Lagu “Bilang” berkisah tentang dua sejoli yang sedang kasmaran. Alunan musik yang ringan dan santai, dipadu dengan suara lembut Angga dan Widi memberikan harmoni yang seimbang.

Sementara itu, lagu “Good Lovin” dibawakan dalam Bahasa Inggris pada mini album ini. Suasana pada lagu ini juga tidak jauh berbeda dengan lagu “Bilang”.

Disutradarai oleh Anton Ismael, keduanya mengusung nuansa pop tahun 80-an dalam video musiknya. Permainan warna dan efek-efek buatan menambah kesan retro pada video musik tersebut.

Konsep video musik dan lagu yang diadopsi pada album “Raya” mengingatkan kembali penikmat musik pada era awal kehadiran Maliq & D’Essentials di belantika musik Tanah Air.

Melalui kanal YouTube ORGANICessentials, "Bilang" dan "Good Lovin" hingga Selasa (17/11/2020) telah ditonton sebanyak lebih dari 256 ribu dan 44 ribu kali setelah hari pertama perilisan video musiknya.


Maliq & D’Essentials sebelumnya telah merilis mini album Raya Part I pada 18 Agustus 2020 dengan dua lagu berjudul "Bertemu" dan "Memori".

“Raya” menjadi semakin spesial dengan kembalinya suara sang vokalis Indah Wisnuwardhana di album ini. Sebelumnya Indah sempat pasif karena mengalami gangguan varises pada pita suaranya selama 6 bulan pada 2013.

Selain itu, “Raya” juga menghadirkan kembali suara drummer Widi Puradiredja dalam salah satu lagunya. Ini adalah pertama kalinya ia bernyanyi kembali sejak 15 tahun lalu lewat lagu "Untitled" di album 1st.

Album “Raya” rencananya akan terdiri dari tiga mini album yang dirilis pada tanggal 18 setiap 2 bulan. Mini album ketiganya diperkirakan akan dirilis pada 18 Desember 2020 mendatang.

Dilansir dari Antara, nama album “Raya” sendiri diambil dari lirik lagu “Bilang” yang bermakna besar atau megah. Maliq & D’Essentials memilih “Raya” sebagai tajuk projeknya karena album ini merayakan berbagai hal dan kejutan selama 18 tahun karir mereka.

Lagu-lagu dari mini album Raya Part I dan II kini sudah dapat dinikmati melalui aplikasi streaming musik.


Baca juga artikel terkait MALIQ DESSENTIALS atau tulisan menarik lainnya Hanafi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Hanafi
Penulis: Hanafi
Editor: Dhita Koesno
DarkLight