Lagu Baru BLACKPINK Akan Rilis 28 Agustus 2020, Disusul Full Album

Oleh: Maria Ulfa - 4 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK akan merilis single baru pada 28 Agustus 2020 disusul dengan full album pada 2 Oktober 2020.
tirto.id - Girl group Korea, BLACKPINK akan merilis lagu terbaru pada 28 Agustus 2020, menurut pengumuman YG Entertainment lewat laman resmi YGLife pada Selasa (4/8/2020).

Peluncurkan lagu baru ini dibuat dalam poster bernuansa pink yang menampilkan anggota BLACKPINK dengan teks bertuliskan “BLACKPINK New Single Release” dan 2020.08.28 yang merujuk pada tanggal 28 Agustus 2020.

Pada poster tersebut, YG Entertainment juga menggoda BLINK (penggemar BLACKPINK) dengan memberi petunjuk BLACKPINK akan berkolaborasi dengan artis lain dalam single ini.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar artis yang akan berkolaborasi dengan BLACKPINK adalah penyanyi asal Amerika Serikat, Selena Gomez.

Namun, pihak YG Entertainment belum mau memberikan keterangan apa pun tentang hal tersebut dan meminta penggemar sabar menunggu pengumuman resmi.

“Tolong tunggu pengumuman resmi nanti,” tutur perwakilan YG Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Lagu baru ini merupakan salah satu tahap comeback BLACKPINK yang telah diumumkan YG Entertainment sebelumnya. Puncaknya, BLACKPINK akan merilis full album pertama pada 2 Oktober 2020.

Sebelumnya, BLACKPINK telah meluncurkan lagu pra-rilis tahap pertama bertajuk “How You Like That” pada 26 Juni 2020 pukul 16.00 WIB.

Tak selang lama setelah perilisannya, lagu “How You Like That” langsung melejit menjadi trending nomor 1 di tangga iTunes 56 negara.

Pada hari dan waktu yang sama, BLACKPINK juga merilis musik video (MV) untuk lagu “How You Like That” di laman YouTube resmi BLACKPINK.

Dilansir Guinness World Records, MV “How You Like That ”BLACKPINK berhasil memecahkan tiga rekor baru YouTube di antaranya Most viewed YouTube video in 24 hours, Most viewed music video on YouTube in 24 hours, dan Most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-pop group.

MV "How You Like That" juga tercatat memecahkan rekor YouTube tercepat peraih 100 juta penonton yakni dalam waktu 1 hari, 8 jam dan 22 menit (32 jam 22 menit) sejak dirilis.

Angka ini berhasil melampaui catatan dari BTS featuring Halsey lewat MV "Boy with Luv" yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, 13 jam dan 38 menit pada April 2019.

Selain itu, pada awal perilisannya, lagu "How You Like That" juga memecahkan rekor dengan meraih peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis K-Pop di tangga lagu Top 50 Global Spotify.

BLACKPINK yang digawangi Jennie, Lisa, Jisso, dan Rose merupakan girl group asuhan YG Entertainment. Sejak debut pada 2016 lalu, BLACKPINK telah merilis 14 lagu, dua lagu kolaborasi masing-masing bersama Dua Lipa dan Lady Gaga, serta satu lagu solo milik Jennie.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight