Lagu 80-an yang Ikut Menghiasi Serial Stranger Things 3

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 8 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Beberapa lagu 80-an yang menghiasi serial Stranger Things 3 di Netflix.
tirto.id - Serial Netflix Stranger Things musim ketiga yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, akhirnya rilis pada Kamis (4/7/2019).

Serial ini berlatar pada tahun 1980-an dan selalu berhasil membuat penggemarnya terpikat dengan atmosfir 80-an yang berhasil diciptakan di sepanjang episode.

Mulai dari kemasan kaleng soda, pakaian pemeran yang berwarna neon, yang sedang tren kala itu, dan tentunya lagu-lagu yang diputar sepanjang film.

Dalam salah satu trailer Stranger Things 3 yang dirilis oleh Netflix, ikut dihiasi dengan lagu dari Motley Crue yakni “Home Sweet Home.

Lagu yang menjadi bagian dari album Theatre of Pain ini rilis pada 1985. Jadi tidak heran jika nuansa 80-an bisa dengan kental tergambar selama pemutaran lagu tersebut.

Dilansir dari Billboard, di awal tahun ini lagu “Home Sweet Home”sempat menduduki 13 besar dalam Billboard 200.

Tidak hanya dalam trailer, lagu 80-an juga ikut mengiringi jalannya film. Misalnya ada satu adegan di mana Dustin (Gaten Matarazzo) dan Suzzie (Garbriella Pizzolo) menyanyikan lagu “The Never Ending Story” sebuah lagu balada penyanyi Limahl tahun 1984.

Dalam adegan tersebut, mereka menyanyikannya melalui radio. Hal yang mengejutkan adalah, emosi yang bisa dibangun dalam adegan ini bisa begitu baik.

Bisa jadi, karena adegan ini diperankan oleh aktor-aktor yang memiliki latar belakang dekat dengan teater musikal.

Matarazzo, pernah muncul di pentas Broadway dengan memerankan tokoh penting di drama Les Miserables dan Pricilla, Queen of The Desert.

Sementara Pizzolo debut di Broadway pada tahun 2013 dalam drama Matilda the Musical. Kemampuan para aktor muda tersebut bernyanyi diperkuat dengan pernyataan Matarazzo bahwa adegan tersebut tidak banyak dibahas sampai mendekati produksi, ”aku hanya membaca naskahku” katanya dilansir dari Hollywood Reporter, “Aku bahkan tidak tahu lagu itu sebelumnya," katanya.

"Aku belum familiar dengan itu (lagu Never Ending Story),” lanjutnya.

Lagu 80-an lainnya memenuhi pembukaan dan juga kredit seperti lagu-lagu karya Kyle Dixon dan Michael Stein, yakni Six Fact, On Their Tracks, Blueprints atau lagu karya The Cars seperti Moving in Stereo.

Pada dasarnya, lagu-lagu yang diputar selama serial ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk serial Netflix tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH