Laga Persib vs TIRA Persikabo di Pekan Kedua Liga 1 Terkendala Izin

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Mei 2019
Pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 antara Persib vs TIRA Persikabo yang diagendakan digelar Kamis (23/5/2019) terkendala izin.
tirto.id - Laga Persib vs TIRA Persikabo yang rencananya digelar pada Kamis (23/5/2019) bakal dijadwal ulang. Pasalnya, pertandingan tersebut tidak mendapatkan izin kepolisian dengan alasan keamanan lantaran pihak kepolisian tengah fokus pada pengamanan terkait pengumuman Pilpres 2019.

Kepastian diundurnya laga diumumkan dengan beredarnya surat bernomor B/1117/YAN2.1/V/2019 bertanda tangan Kapolres Bandung, Indra Hermawan.

“Di mana tanggal 22 Mei 2019 adalah merupakan tahap pengumuman penetapan hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU pusat, sehingga Polri dinyatakan siaga I untuk melaksanakan keamanan di wilayah masing-masing,” tulis isi surat tersebut sebagaimana dikutip Goal.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas kami Polres Bandung belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan antara Persib vs TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.”

Menanggapi penundaan laga tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku kecewa. Kendati demikian, ia akan tetap mengikuti perkembangan terbaru. Lebih lanjut, mantan pelatih PSM itu pun bakal fokus pada laga melawan Semen Padang yang rencananya dihelat pada 29 Mei 2019.

“Saya tidak senang dengan penundaan ini, karena kami sekarang harus menunggu jadwal baru. Besok [hari ini] pemain diliburkan, dan kami akan mengalihkan fokus ke pertandingan [tandang] melawan Semen Padang,” tutur Roberts.

Pada laga pertamanya melawan Persipura, Sabtu (18/5) malam, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Dua gol Maung Bandung ditorehkan pemain anyar asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan dan satu gol lainnya lewat sepakan Febri Hariyadi.

Dengan hasil tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan kini berada di peringkat kedua dan menempel Madura United yang berada di puncak klasemen. Meski sama-sama mempunyai tiga poin, Maung Bandung kalah selisih gol atas Laskar Sape Kerrab.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus