Liga 1 2019

Laga Persebaya vs Tira Persikabo Sempat Terhenti karena Lampu Padam

Oleh: Beni Jo - 21 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persebaya vs PS Tira Persikabo pada Minggu (21/7/2019) sempat dihentikan karena lampu stadion padam.
tirto.id - Laga Persebaya vs PS Tira Persikabo pada Minggu (21/7/2019) sempat terhenti pada menit ke-68 karena lampu Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ketika itu kedudukan masih sama kuat 1-1.

Dala laga lanjutan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Persebaya menjamu pemuncak klasemen sementara, PS Tira Persikabo. Pertandingan yang kick-off pada pukul 18.30 WIB awalnya berjalan lancar. Tuan rumah mencetak gol menjelang babak pertama usai.

Ketika itu, Rachmat Irianto yang berada di luar kotak penalti, melepaskan tembakan jarak jauh dan menembus mistar gawang. Skor berubah 1-0 pada menit ke-45.

PS Tira Persikabo yang berangkat ke turun minum dalam kondisi tertinggal, kemudian bernafsu membalas. Tim tamu sempat terancam oleh tiga peluang emas Persebaya di awal babak kedua, tetapi skor tidak berubah.

Laskar Padjadjaran baru mewujudkan kedudukan imbang pada menit ke-64. Ketika itu,
diawali pergerakan Loris Arnaud dari sisi kanan, Ciro Alves memberikan assist untuk Wawan Febrianto. Ia melepaskan tembakan di dalam kotak penalti dan menjebol gawang Miswar Saputra. Skor menjadi imbang 1-1.

Beberapa menit setelah kedudukan imbang, lampu stadion tiba-tiba padam. Wasit pun memutuskan untuk memberikan tenggat waktu selama 15 menit. Ketika itulah penonton yang memenuhi Gelora Bung Tomo menggunakan flashlight di ponsel mereka untuk menerangi stadion.

Namun, setelah lampu kembali normal, laga kembali dilanjukan.

Pencetak Gol: Rachmat Irianto '45 (Persebaya), Wawan Febrianto '64 (Tira Persikabo)

Daftar Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; M Syaifudin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Abu Rizal, M. Hidayat; Rendi Irwan, Damian Lizio, Irfan Jaya; Amido Balde.

Cadangan: Abdul Rohim, Novan Setya, Fandi Eko Utomo, Osvaldo Haay, M Alwi, Misbakus Solihin, Manu Jalilov

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves; Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud.

Cadangan: Teguh Amirudin, Zoubairou Garba, Vava Mario Yagalo, Munadi, Rezky Ikhwan, Guntur Triaji, Roni Sugeng



Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight