Label TWICE JYP Entertainment Rilis Girl Group ITZY dengan 5 Member

Oleh: Maria Ulfa - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
JYP Entertainment telah mengonfirmasi ITZY telah selesai syuting video musik untuk debut mereka.
tirto.id - JYP Entertainment, label yang menaungi girl group TWICE mengumumkan akan mendebutkan girl group baru pada tahun ini. Dengan mengunggah video perkenalan di YouTube pada Senin (20/1/2019) malam, JYP mengungkapkan nama grup yaitu ITZY.

Dalam video yang diunggah, JYP memperkenalkan ITZY dengan jumlah personel sebanyak 5 orang, yaitu Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji dalam video berdurasi 1 menit 10 detik.

Beberapa personel yang muncul di grup ITZY terlihat familiar, sebab beberapa dari mereka telah muncul di sejumlah program acara televisi.

Ryujin yang memiliki nama asli Shin Ryu Jin, merupakan trainee JYP Entertainment yang sebelumnya telah muncul di acara Survival bentukan YG Entertainment, MIXNINE yang tayang di JTBC dan menduduki peringkat pertama dari grup perempuan.

Yeji atau Hwang Yeji juga baru-baru ini muncul di acara SBS The Fan. Chaeryeong sebelumnya telah mengikuti program acara JYP Entertainmnet, SIXTEEN program survival untuk membentuk TWICE yang tayang di Mnet, dan juga K-Pop Star 3 di SBS.

Menurut Soompi, JYP Entertainment telah mengonfirmasi ITZY telah selesai syuting video musik untuk debut mereka.

"Memang benar bahwa kami telah merekam video musik [grup perempuan baru], dan kami saat ini sedang bekerja keras dalam mempersiapkan debut mereka," ujar perwakilan JYP Entertainment seperti dikutip Soompi.

Untuk tanggal debut, JYP Entertainment belum mengungkapkan rencananya. Akan tetapi dengan perkenalan nama grup dan jumlah personel, dapat dipastikan tanggal debut ITZY sudah dekat.

Bersamaan dengan mengunggah video perkenalan, JYP Entertainment juga membuka situs web resmi serta beberapa platform sosial media ITZY, seperti Facebook, Twitter, Naver V, dan YouTube.

Allkpop menulis, nama ITZY dalam pengucapan bahasa Koreanya memiliki arti “They got it”, atau “Mereka memilikinya kan!”.

ITZY merupakan girl group kedua setelah JYP membentuk TWICE pada 2015 lalu. Berbeda dengan TWICE, ITZY merupakan girl group yang akan memiliki konsep girl crush dan seksi.

Sebelumnya, agensi ini juga memiliki Wonder Girls dan Miss A, namun keduanya telah dibubarkan usai tak memperpanjang kontrak.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra