Kuota Gratis Telkomsel 30 GB untuk Work From Home dengan CloudX

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 20 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kuota gratis Telkomsel diberikan hingga 60GB untuk mendukung kebijakan Work From Home.
tirto.id - Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama 1 (satu) bulan, syarat dan ketentuan berlaku, bebas kuota data akses ke fitur layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting. Hal ini diberikan Telkomsel untuk mendukung imbauan work form home (WFH) dari Presiden Joko Widodo, untuk antisipasi penyebaran coronavirus COVID-19.

CloudX merupakan layanan komunikasi, chatting dan meeting yang dapat diakses melalui tablet, handphone dan desktop. Dengan demikian produktivitas karyawan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dari pelanggan di mana pun dan kapan pun.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan seluruh karyawan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video.

Kemudian, CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting.


Sementara itu CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi organisasi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses melalui website: tsel.me/cloudX.

"Hal ini sebagai komitmen kami untuk terus mendukung upaya pemerintah dengan mendorong terciptanya lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar karyawan dapat bekerja di mana saja dan kapan saja secara agile dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang ada, terlebih dalam situasi yang kita hadapi bersama saat ini," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Setyanto menambahkan, kemampuan karyawan untuk bekerja secara agile pun dapat membantu efektivitas dan efisiensi kebijakan work from home (WFH) atau remote yang saat ini menjadi bentuk penyesuaian proses bekerja para pegawai di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia.

Telkomsel juga memberikan akses gratis 30GB untuk mengakses Ruangguru bagi siswa yang sekolahnya libur karena coronavirus. Selain Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo juga memberi akses gratis ke Ruangguru untuk pelanggannya sebagai bentuk dukungan pada imbauan pemerintah bagi siswa untuk belajar dari rumah di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Hal itu terwujud berkat kerja sama platform pembelajaran digital Ruangguru dengan operator seluler XL Axiata dan Indosat Ooredoo.

Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, dalam keterangan pers, dikutip Jumat (20/3/2020), mengapresiasi respons positif dan suportif dari XL Axiata dan Indosat Ooredoo.

"[XL dan Indosat] berkomitmen untuk bergabung dan bersama menghadirkan solusi bagi seluruh siswa, guru, dan keluarga yang kegiatan belajar mengajarnya telah dialihkan ke rumah," imbuhnya.

Selain itu, tujuan Ruangguru memperluas kerja sama dengan operator seluler karena melihat masih ada kesulitan akses internet di beberapa wilayah di Indonesia selama periode belajar dari rumah.


Baca juga artikel terkait TELKOMSEL atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Ekonomi)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight