Kronologi Kecelakaan Chacha Sherly di Tol Semarang dan Data Korban

Oleh: Addi M Idhom - 5 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kecelakaan di Tol Solo-Semarang KM 428 pada Senin (4/1/2021) melibatkan 7 kendaraan. Salah satu korban kecelakaan itu ialah Chacha Sherly.
tirto.id - Chacha Sherly atau Yuselly Agus Stevy dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Tol Solo-Semarang KM 428 Jalur B pada Senin (4/1/2021). Mantan personel Trio Macan ini menjadi salah satu korban dalam kecelakaan yang melibatkan 6 kendaraan dan 1 bus. Lokasi kecelakaan itu di Kelurahan Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan salah satu korban kecelakaan yang dilansir laman Korlantas Polri, yakni Suhardi, insiden nahas tersebut terjadi ketika hujan lebat turun. Akibat hujan deras, menurut dia, jarak pandang di jalan tol Solo-Semarang KM 428 menjadi terbatas.

Masih menurut pengakuan Suhardi, semula ada kendaraan di depan mobilnya yang mengerem mendadak. Maka, ia melakukan pengereman untuk menghindari benturan. Namun, usaha pengereman tersebut tidak membuat mobilnya berhenti.

"Mobil tetap meluncur dan menabrak kendaraan di depannya, dengan diikuti tabrakan dari sejumlah mobil di belakang korban [mobil Suhardi]. Karena saat kejadian, kondisi lalu lintas cukup padat dan [sejumlah] mobil tampak beriringan," demikian keterangan di situs Korlantas Polri.

Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Solo-Semarang KM 428 Jalur B tersebut adalah kendaraan yang ditumpangi Chaca Sherly.

Korlantas Polri menginformasikan bahwa kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Semarang.

"Polisi saat ini masih memeriksa sejumlah saksi dan telah mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan ke gudang barang bukti Polres Semarang," kata AKP M Adiel Aristo, Kasatlantas Polres Semarang.


Data Korban Kecelakaan di Tol Semarang

Mengutip laporan Antara, kabar meninggalnya Chacha Sherly dibenarkan Kasubdit Laka Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi Agus Suryo Nugroho.

Menurut dia, Chacha meninggal sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa siang (5/1/2021), usai terlibat kecelakaan di Tol Solo-Semarang KM 428. Sebelum meninggal dunia, Chacha sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ungaran.

Agus mengatakan penyebab Chacha Sherly meninggal adalah luka berat di kepala akibat benturan. Chacha pun mengalami trauma torak (trauma dada), patah tulang dada di tulang rusuk 3456, dan patah tulang kepala bagian dahi. Rencananya, kata Agus, jenazah Chacha akan dimakamkan di Sidoarjo, Jawa Timur.


Sementara itu, Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah mencatat insiden kecelakaan di Tol Solo-Semarang KM 428 pada Senin kemarin (4/1/2021) mengakibatkan satu orang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan seorang lainnya luka-luka.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jateng, Jahja Joel Lami memastikan seluruh korban kecelakaan itu akan dijamin Jasa Raharja sesuai UU No 34 dan PMK No 16 Tahun 2017 dengan nilai santunan untuk meninggal dunia Rp50 juta dan untuk yang luka-luka, biaya perawatan maksimal Rp20 juta.

Korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit bernama Yuselly Agus Stevy, atau lebih dikenal sebagai Chacha Sherly. Sedangkan korban yang masih dirawat di rumah sakit bernama Kotibul Ulum.

"Mengingat domisili ahli waris korban meninggal dunia berada di luar wilayah Jawa Tengah, maka untuk berkas akan kita limpahkan sesuai dengan domisili ahli waris korban," ujar Jahja, pada hari ini, Selasa (5/1/2021), dikutip dari Antara.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN TOL atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight