Kronologi Kasus Podcast Deddy & Viral #UnsubscribePodcastCorbuzier

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari - 10 Mei 2022 10:19 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Kronologi Deddy Corbuzier yang ramai jadi perbincangan netizen dan kehilangan banyak follower usai viral video podcast di Youtube bersama Ragil Mahardika.
tirto.id - Nama Deddy Corbuzier ramai menjadi perbincangan netizen Indonesia di sosial media Twitter hingga Instagram usai merilis video podcastnya di Youtube bersama Ragil Mahardika dan pasangannya pada 7 Mei 2022.

Hingga saat ini, Selasa (10/5/2022) pukul 09.30 WIB, video podcast dengan judul "TUTORIAL JADI G4Y DI INDO‼️= PINDAH KE JERMAN (tonton sblm ngamuk) RAGIL AND FRED -Podcast" telah ditonton lebih dari
6 juta kali dan mendapat 174 ribu like.

Dalam video podcast tersebut, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa ia bukan pada posisi mendukung atau tidak mendukung LGBTQ, ia hanya membicarakan keadaan sosial yang saat ini ada di tengah masyarakat.

“Saya harus mengklarifikasi dulu, saya tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung LGBTQ, saya tidak lagi bicara tentang agama karena saya juga bukan pakar agama, saya membicarakan tentang keadaan sosial yang berada di tengah-tengah masyarakat kita yang masyarakat kita mencoba untuk menutup mata,” kata Deddy dalam podcastnya.

Akibat video podcast dalam acara #ClosethedoorCorbuzierPodcast yang berdurasi 1 jam 48 detik tersebut, lantas ramai dan trending #UnsubscribePodcastCorbuzier di Twitter.

Sampai pagi ini, telah ada 24 ribu tweet yang mengandung #UnsubscribePodcastCorbuzier. Sebagian besar netizen di media sosial merasa keberatan dengan pembahasan dalam video podcast tersebut yang dianggap mendukung LGBT, karena Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika dan pasangannya.

Akibat trending #UnsubscribePodcastCorbuzier usai ramai video podcastnya dengan Ragil Mahardika, jumlah follower Deddy Corbuzier di Instagram juga berkurang.

Jika pada 7 Mei saat video tersebut di upload jumlah follower di Instagram masih sekitar 20 juta, hari ini jumlahnya berkurang menjadi sekitar
11 juta pengikut. Sedangkan jumlah subscribers di Youtube Deddy Corbuzier hingga saat ini berjumlah 18,6 juta.

Usai ramai dan mendapat banyak respons dari netizen, video podcast Deddy Corbuzier bersama Ragil siang ini, Senin (10/5/2022) pukul 12.20 WIB sudah tidak dapat diakses di laman https://www.youtube.com/watch?v=BB5Bb8S37aQ atau di sudah di takedown. Pada halaman tersebut tertulis "Video unavailable. This video is private".

Lantas, Deddy Corbuzier meng-upload video barunya bersama Gus Miftah yang membahas terkait LGBTQ dari segi agama dengan durasi 42:51.

“Kalau tujuan Deddy mengkampanyekan saya yang akan melawan pertama kali,” ujar Gus Miftah dalam video podcast Youtube terbaru Deddy Corbuzier terbaru dengan judul “KITA HARUS BICARA TENTANG INI. - Gus Miftah - Deddy Corbuzier Podcast”.

Hingga Senin (10/5/2022) pukul 12.42 WIB video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 210 ribu dan mendapat 15 like.
Profil singkat Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier
adalah seorang presenter, aktor, YouTuber, dan mentalis dari Indonesia.

Deddy Corbuzier memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu praktisi metalis ternama Indonesia tetapi saat ini ia lebih dikenal sebagai seorang YouTuber.

Video podcast Youtube yang ia buat sering kali ramai menjadi perbincangan warganet, tak terkecuali video podcastnya bersama Ragil Mahardika dan Fred, pasangan Ragil.

Deddy Corbuzier lahir pada 28 desember 1976 di Jakarta dari tiga bersaudara dari pasangan Omar Sundjojo dan Heniawaty.

Pada 2005 lalu Deddy Corbuzier menikah dengan Kalina Oktarani dan mempunyai anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani memutuskan untuk bercerai pada 2013 silam.

Profil singkat Ragil Mahardika

Ragil Mahardika dikenal sebagai salah satu content creator di TikTok. Dalam konten TikTok nya yang memiliki lebih dari 3 juta pengikut, Ragil sering kali membagikan kehidupan pribadinya yang tinggal di Jerman.

Ragil yang merupakan pria asal Medan, Sumatera Utara ini memutuskan untuk tinggal di Jerman dan menikah dengan pria bule asal Jerman bernama Frederik Vollert.

Dalam video podcast Youtube Deddy Corbuzier, Ragil bercerita bahwa di Jerman, ia bekerja di lembaga sosial yang membantu mengurus anak-anak, atau bisa juga disebut sebagai guru TK.

-----------------------------------------------------------------------
Berita ini mengalami pembaruan pada Senin (10/5/2022) pukul 12.44 WIB dengan menambahkan update terbaru kasus viral video podcast Youtube Deddy Corbuzier soal konten yang membahas LGBTQ.


Baca juga artikel terkait DEDDY CORBUZIER atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight