Kroasia vs Islandia: Live Streaming, Siaran TV, dan Prediksi

Oleh: An Ismanto - 26 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Islandia harus menang agar untuk menjaga kans lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar.
tirto.id - Live Streaming Kroasia vs Islandia Piala Dunia 2018 yang dapat dipantau lewat live report Tirto.id akan menyajikan perjuangan habis-habisan Islandia agar lolos dari Grup D. Laga ini juga disiarkan di TransTV.

Laga Kroasia vs Islandia akan dilangsungkan di Rostov-on-Don pada Rabu, 27/6/2018 pukul 01.00 WIB. Ini adalah laga yang sebenarnya tidak begitu penting lagi bagi Kroasia yang sudah pasti lolos berkat kemenangan mengesankan atas Nigeria (2-0) dan Argentina (3-0).

Namun, pelatih Zlatko Dalic tampaknya tak mau membuang kesempatan untuk mencatat sejarah dengan lolos tanpa tergores sedikit pun dari Grup D. Selain itu, ia jelas ingin mengulang keajaiban Piala Dunia 2018, atau bahkan lebih baik lagi.

Kendati demikian, Dalic tentu juga harus berjaga-jaga dengan hasil di Grup C, sehingga mungkin ia harus mengistirahatkan para pemain kunci seperti Luca Modric dan Ivan Rakitic.

Di sisi lain, kemenangan di laga ini adalah harga mati bagi Islandia. Negeri berpenduduk kurang dari setengah juta jiwa itu akan cepat-cepat mengepak koper jika kalah atau imbang. Jika pun menang, mereka masih harus berdebar-debar menunggu hasil laga Nigeria vs Kroasia di Saint Petersburg.

Jika Nigeria atau Argentina yang menang, pesawat sudah menunggu untuk mengantarkan para pemain Islandia. Jika mereka sama kuat, Islandia bisa segera bersiap menghadapi Perancis yang menjadi penguasa Grup C Piala Dunia 2018.

Kita akan menyaksikan hasil dari perjuangan habis-habisan Islandia, yang dapat dipantau melalui live streaming Kroasia vs Islandi Piala Dunia 2018 di Tirto.id.

Untungnya, Islandia punya tambahan motivasi. Lebih dari setahun lalu, Islandia pernah menaklukkan Kroasia dengan skor 1-0 di babak kualifikasi menuju Piala Dunia Rusia 2018.

Heimir Hallgrimsson kemungkinan akan menurunkan Johann Gudmundsson yang bermain sejak awal di laga tersebut. Di laga kali ini, mungkin Gudmundsson bisa menjadi semacam pembawa keberuntungan bagi negerinya Sigur Ross itu.

Terlebih lagi, Islandia punya 3 pemain yang kenal betul dengan Stadion Don itu, yaitu Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, dan Bjorn Sigurdarson karena ketiganya bermain untuk Rostov, klub yang menjadikan Stadion Don sebagai kandangnya.

Islandia kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-5-1 yang efektif untuk menahan imbang Argentina, ketimbang 4-4-2 yang gagal menghadang Nigeria.

Mengingat situasi seperti itu, prediksi hasil akhir untuk laga ini adalah 1-2 untuk kemenangan Islandia.

Laga habis-habisan Islandia ini bisa dipantau di live streaming Kroasia vs Islandia Piala Dunia 2018 di Tirto.id.

Baca juga artikel terkait PRE-MATCH RUSIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto