KPK Tangkap Tangan Bupati Kabupaten Banggai Laut Wenny Bukamo

Oleh: Alfian Putra Abdi - 3 Desember 2020
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan Bupati Kabupaten Banggai Laut Wenny Bukamo, Kamis, 3 Desember 2020 pukul 13.00 Wib.
tirto.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan Bupati Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah Wenny Bukamo. Ini merupakan kali ketiga dalam sebulan terakhir KPK melakukan OTT.

"Betul hari ini Kamis, 3 Desember 2020 pukul 13.00 Wib telah dilakukan tangkap tangan Bupati Kabupaten Banggai laut," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12/2020).

Firli belum mau menjelaskan objek perkara dan detail penangkapan. Sebab, tim penyidik KPK masih melakukan giat di lapangan.

"Berikan waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada publik," ujarnya.

Sebelumnya KPK melakukan OTT pertama yang dilakukan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan enam orang lain, Rabu (25/11/2020). Politikus Partai Gerindra itu diduga menerima suap 100 ribu dolar AS dari Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP) Suharjito untuk memuluskan izin ekspor benih lobster.

OTT kembali dilakukan kemarin pagi (27/11/2020), kali ini terhadap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Ia diduga terlibat dalam korupsi proyek pengadaan pembangunan rumah sakit.





Baca juga artikel terkait OTT BUPATI BANGGAI LAUT atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight