Korea Travel Fair 2019 di Jakarta: Festival Wisata Ramah Muslim

Oleh: Nuraini Ika - 30 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Korea Travel Fair pada September 2019 akan memperkenalkan Korea ramah muslim kepada masyarakat Indonesia.
tirto.id - Korea Travel Fair bertema "Muslim Friendly Korea Festival" akan digelar pada 6 hingga 8 September 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dilansir siaran pers di laman Visit Korea pada Jumat (30/8/2019), meningkatnya jumlah wisatawan muslim di Korea Selatan berdampak pada pengembangan infrastruktur pelayanan publik serta beragam industri yang ramah muslim, atau lebih dikenal dengan Muslim Friendly.

Dalam rangka memperkenalkan Korea ramah muslim kepada masyarakat Indonesia, pihak Korea Selatan bekerja sama dengan Korea Trourism Organization (KTO) akan mengadakan acara bertajuk Muslim Friendly Korea Festival.

Acara itu bertujuan untuk mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan musim dingin, dan akan dibagi menjadi tiga zona, yaitu Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Food Society.

Zona Grand Atrium akan diisi 12 Travel Agent seperti Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, dan masih banyak lagi, yang akan akan memberikan penawaran menarik paket wisata Korea, terutama untuk wisata halal.

Di area Mosaic Walk pengunjung akan dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri, serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Selain itu, juga ada K-Drama Zone, yang akan menghadirkan mini expo dari drama-drama Korea yang dikenal hingga pelosok negeri.

Sementara di area Food Society, pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea. Di area ini pengunjung juga dapat mencicipi makan khas Korea yang halal bagi muslim.

Muslim Friendly Korea Festival 2019 juga akan ditaburi beragam diskon dan harga promo menarik, seperti Asiana Airlines, Cathay Pasific, Korean Air, dan Thai Airways yang akan menawarkan harga terbaik untuk rute penerbangan ke Korea.

Sabre Indonesia juga akan hadir sebagai rekan GDS (Global Distribution System) resmi yang dapat mempermudah dan memperlancar pemesanan tiket pesawat selama acara berlangsung.

Pada acara tersebut juga ada penawaran menarik untuk calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit. Pengguna kartu Mandiri dapat memperoleh beragam keuntungan tambahan, antara lain tiket harga spesial dengan cashback hingga Rp3,5 juta, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, program #spend&get e-voucher hingga Rp500 ribu tanpa kuota, dan masih banyak lagi.

Korea Travel Fair 2019 dimeriahkan beragam acara hiburan di antaranya Muslim Traveler’s Story dengan pembicara Natasha Rizky, Ujung Oppa, dan Asma Nadia yang akan berbagi pengalaman selama menjelajah Korea.

Kemudian akan hadir pula Chef Jun yang akan berbagi resep masakan khas Korea, hingga lelang tiket pesawat dan paket tur Korea mulai dari Rp500 ribu.

Acara ini akan menampilkan pertunjukan non-verbal yang didatangkan langsung dari Korea, seperti Fantastick dan Pang Show selama tiga hari berturut-turut. Korea Travel Fair akan ditutup dengan penampilan dari Petra Sihombing, serta pengundian lucky draw yang berhadiah tiket pulang-pergi ke Korea bagi 4 orang pengunjung beruntung.


Baca juga artikel terkait KOREA SELATAN atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight