Korban Longsor Sumedang: 32 Orang Tewas dan 8 Belum Ditemukan

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2021
Tim SAR masih mencari delapan orang yang diduga tertimbun longsor di Cimanggung, Sumedang.
tirto.id - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan hingga Minggu (17/1/2021) sudah menemukan 32 korban tewas dalam bencana longsor di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan jumlah tersebut diperbarui setelah tiga korban tambahan yang ditemukan kemarin.

"Selanjutnya korban diidentifikasi ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden dalam keterangan di Bandung, dikutip dari Antara.

Dengan penemuan korban tambahan itu, tim SAR masih mencari delapan orang yang hilang diduga tertimbun longsor.

Adapun sejumlah korban itu ditemukan mulai pada pukul 10.34 WIB. Korban yang ditemukan pertama berjenis kelamin perempuan.

Kemudian tidak berselang lama pada pukul 10.37 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban yang juga berjenis kelamin perempuan. Sementara korban ketiga yang juga perempuan ditemukan pada pukul 12.01 WIB.

Pencarian masih terus dilanjutkan dengan menggunakan sejumlah peralatan. Adapun pencarian dibagi ke empat sektor, mulai dari perumahan warga, lapangan, hingga area yang diduga tertimbun banyak korban.

Longsor di lahan permukiman miring itu terjadi sebanyak dua kali pada pekan lalu, Sabtu (9/1/2021). Dalam longsor susulan yang terjadi beberapa jam setelah longsor pertama, sejumlah warga serta petugas di lapangan juga turut menjadi korban meninggal.


Baca juga artikel terkait LONGSOR SUMEDANG atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight