Korban Jalan Gubeng Ambles Belum Diketahui, Damkar Siaga Evakuasi

Oleh: Agung DH - 19 Desember 2018
Korban akibat jalan Gubeng yang ambles belum diketahui, namun tim Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menyiapkan mobil evakuasi.
tirto.id - Jalan Gubeng Kota Surabaya ambles pada Selasa (18/12/2018) malam. Untuk menangani insiden ini Pemerintah Kota Surabaya mengerahkan mobil pemadam kebakaran jenis "Bronto Skylift".

Mobil pemadam yang memiliki tangga setinggi 104 meter tersebut, disiapkan untuk proses evakuasi, termasuk membantu petugas mengamankan area.

Mobil canggih yang dilengkapi selubung peluncur tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 23.45 WIB, namun sampai Rabu, pukul 00.15 WIB, belum digunakan karena menunggu instruksi dari petugas yang berada di titik lokasi.

Laporan Antara menyebutkan, jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles sepanjang sekitar 100 meter, lebar 30 meter, dengan kedalaman 20 meter.

Pantauan Antara di lokasi kejadian, Jalan Raya Gubeng dan Jalan Karimun Jawa ditutup total dan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengendara dari kawasan Keputran diteruskan ke Jalan Kertajaya, sedangkan yang dari Jalan Kayoon dibelokkan ke Jalan Sumatera.

Ratusan warga juga tampak berkerumun di sekitar lokasi kejadian, bahkan petugas kepolisian berkali-kali harus berteriak menghalau masyarakat yang ingin menyaksikan lokasi kejadian dari jarak dekat.

"Awas Pak, minggir, banyak mobil petugas dan pemadam lalu lalang. Mundur-mundur dan jangan lewati garis polisi, ayo mundur," kata salah seorang petugas lalu lintas Polrestabes Surabaya.

Belum ada informasi resmi penyebab kejadian itu, termasuk kepastian ada atau tidaknya korban jiwa.

Baca juga artikel terkait JALAN GUBENG AMBLES atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH