Kontra Persija, PSM Harap Wasit Adil di Leg 1 Final Piala Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 20 Juli 2019
Pemain dan Pelatih PSM Makassar berharap wasit memimpin adil dan jujur saat Juku Eja dijamu Persija di SUGBK.
tirto.id - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic berharap wasit dapat memimpin dengan adil pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019 yang akan mempertemukan timnya dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) besok. Kalezic juga menyatakan dukungannya terhadap peningkatan kualitas pengadil lapangan di Indonesia.

"Kalian tanya kepada saya setiap usai pertandingan, opini saya soal wasit, karena buat kalian ini selalu menjadi tema besar. Tapi untuk saya tidak termasuk besok.

"Saya tahu kalian banyak bicara soal wasit, tapi saya punya prasangka bagus terhadap wasit untuk besok setelah kami berjumpa pada match coordination meeting. Saya support mereka, saya berharap pertandingan besok adil dan jujur," tutur Kalezic di Senayan, Sabtu (20/7/2019).


Harapan yang sama juga disampaikan gelandang PSM, Marc Anthony Klok. Dia berharap pertandingan tak diwarnai insiden berarti, terlepas dari begitu sentimentalnya pertemuan antara PSM dan Persija, dua tim yang pada akhir musim lalu bersaing memperebutkan gelar Liga 1.

"Semua tahu tahun lalu PSM Makassar dan Persija bersaing [di Liga 1 2018]. Semua juga tahu siapa yang menangkan piala dan tidak. Besok pertandingan lagi di Piala Indonesia. Saya harap pertandingan besok adil dan tim terbaiklah yang memenangkan trofi," tutur pemain berpaspor Belanda tersebut.

Jika tidak ada perubahan, maka pertandingan Persija vs PSM di SUGBK besok akan dipimpin wasit berlisensi FIFA, Dwi Purba Adi Wicaksana. Dia bakal dibantu asisten wasit 1 I Gede Slamet, asisten 2 wasit 2 Azizul Alimudin, serta wasit cadangan Oki Dwi Purba.

Adapun kick off Persija vs PSM diagendakan pukul 15.30 WIB dan stasiun televisi RCTI serta Jawa Pos TV bakal menayangkan jalannya laga secara langsung.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight