Konser Virtual "Together at Home" Hasilkan 127,9 Juta Dolar AS

Oleh: Alexander Haryanto - 22 April 2020
Konser virtual "One World: Together at Home" berhasil mendapatkan total 127,9 juta dolar AS untuk melawan corona.
tirto.id - Konser virtual bertajuk "One World: Together at Home" yang diisi oleh para bintang, termasuk band legendaris Rolling Stones berhasil mendapatkan total 127,9 juta dolar AS. Dana itu rencananya akan diberi untuk pemulihan virus corona COVID-19, demikian dilansir Variety.

Dari total 127,9 juta dolar itu, seperti diwartakan Antara, 55,1 juta dolar akan masuk ke COVID-19 Solidarity Response Fund dan 72,8 juta dolar akan membantu responden lokal dan regional.

Rencananya, dana itu untuk memastikan bahwa pasien dan pekerja kesehatan di seluruh dunia memiliki akses untuk tes dan perawatan serta membantu mengembangkan vaksin.

Konser virtual itu diinisiasi oleh Global Citizen dan Organisasi Kesehatan Dunia, yang bekerja sama dengan Lady Gaga. Acara itu disiarkan secara langsung selama dua jam sebagai respons terhadap penyebaran pandemi COVID-19.

"Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari proyek ini," ujar Gaga usai konser melalui laman Twitter.

Musikus, penyanyi dan band yang mengisi konser ini adalahTaylor Swift, The Rolling Stones, Billie Eilish, Lizzo, Jennifer Lopez, Keith Urban, Jennifer Hudson dan lainnya.

Dalam pertunjukkan virtual itu, Lady Gaga membawakan lagu "Smile" milik Charlie Chaplin. Ia juga berkolaborasi dengan Celine Dion, Andrea Bocceli dan John Legend. Mereka membawakan lagu "The Prayer".

Selain itu, adapula Shawn Mendes dan Camila Cabello berduet dengan "What a Wonderful World", Stevie Wonder menyanyikan lagu Bill Withers "Lean on Me" dan Lizzo menyanyikan "A Change Is Gonna Come".


Baca juga artikel terkait THE ROLLING STONES atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - )

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight