Konser GIGI Tetap Berlangsung Walau Tanpa Penonton

Oleh: Alexander Haryanto - 19 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
GIGI tetap melaksanakan konsernya meski tanpa penonton, tetapi akan disiarkan lewat TV.
tirto.id - Band GIGI tetap melangsungkan konser nanti malam, Kamis (19/3/2020), meskipun tanpa penonton. Walaupun ada banyak konser yang telah ditunda karena penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia, GIGI tetap melaksanakan acara tersebut.

Kendati demikian, sang vokalis Armand Maulana menegaskan, konser tersebut mereka gelar tanpa penonton sehingga tidak melanggar imbauan pemerintah yang menyarankan agar berdiam diri di rumah atau social distance.

"InsyaAllah hari ini kami tetap ada walaupun di Balai Sarbini nanti diberlakukan tanpa penonton," tulis Armand di Instagram, Kamis (19/3/2020), seperti diwartakan Antara.

Walaupun digelar tanpa penonton, namun konser tersebut akan disiarkan secara langsung di televisi malam ini pukul 20.30 WIB.

"[...] doakan kami yah gaessss semoga acara kami lancar dan sukses..dan kalian nonton di rumah, nyanyi di rumah bareng teman, saudara dan tetangga, jingkrak-jingkrak bareng di depan tv dan bernostalgia bareng kami [...]"

Konser bertajuk “Satu Jani GIGI” itu akan digelar di Balai Sarbini bersama artis pendukung seperti Nagita Slavina, Mawar De Jongh, Judika, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, Eross Candra, Anji, Andmesh hingga Sabyan.

Armand mengatakan, GIGI bersama artis pendukung telah melakukan latihan sebelum pemerintah memberlakukan kebijakan untuk berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran virus corona.



Sementara itu, lewat akun Instagramnya, GIGI berterimakasih kepada para penggemar yang tetap mengerti atas keputusan ini terkait dengan kasus penyebaran virus corona ini.

"Terima kasih untuk GigiKita atas pengertiannya dan juga ucapan semangat yang tiada henti di notifikasi kami. Kita bertukar energi via layar kaca," tulis GIGI.

Berbeda dengan GIGI, Dewa 19 justru menunda sisa rangkaian tur mereka di tiga kota besar Indonesia karena kekhawatiran terhadap virus corona atau COVID-19. Tur tersebut bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani".

Kota-kota yang akan ditunda jadwalnya adalah Banjarmasin yang sekiranya digelar 21 Maret 2020, Balikpapan pada 25 Maret dan Makassar pada 3 April. Kendati demikian, belum ada informasi resmi kapan tanggal konser tersebut akan dijadwalkan ulang.

"Proses keputusan ini telah kami diskusikan dengan berbagai pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung konser," kata pihak penyelenggara, Otello Asia, seperti dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut, kata Otello Asia, demi keselamatan khususnya Baladewa dan Baladewi (nama penggemar Dewa 19), para artis, dan juga seluruh kerabat dan tim yang bertugas untuk konser Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.




Baca juga artikel terkait BAND GIGI atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight