Konflik Kang Daniel dan LM Entertainment Belum Temui Titik Terang

Oleh: Syarifah Aini - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kang Daniel memutuskan menyewa pengacara untuk menghadapi konflik dengan LM Entertainment.
tirto.id - Kang Daniel resmi memutuskan menyewa pengacara untuk meninjau kotraknya dengan pihak LM Entertainment pada Kamis (7/3/2019) kemarin.

Melansir Naver, Jumat (8/3/2019), ido jebolan survival show “Produce 101 Season 2” ini menunjuk Seon Jong Moon sebagai kuasa hukumnya.

Atas konflik yang terjadi antara Kang Daniel dengan agensinya, LM Entertainment, pengacara Seon Jon Moon mengungkapkan bahwa ia telah melakukan diskusi pada Kamis (7/3/2019).

Menurut penuturan pengacara Kang Daniel, sayangnya diskusi yang telah dilaksanakan belum menghasilkan keputusan yang berarti.

“Diskusi yang kami lakukan tidak menghasilkan kemajuan yang signifikan. Hasilnya masih seperti pertemuan terakhir ketika penyerahan berkas dikirimkan beberapa waktu lalu. Jadi saya tidak memiliki sesuatu hal yang dapat disampaikan,” ungkap Seon Jon Moon.


Sebelumnya, Kang Daniel telah dilaporkan mengirimkan berkas yang berisi permohonan pembatalan perjanjian kontrak.

Dilansir dari Market News, berkas permohonan tersebut telah dikirim ke pihak agensi pada Minggu (3/3/2019).

Selepas mengirim berkas tersebut, Kang Daniel membuat sebuah pernyataan terkait konflik yang ia alami dengan LM Entertaiment melalui fan café pribadinya.

Sehari setelah kejadian tersebut tepatnya pada Senin (4/3/2019), Kang Daniel membuat akun instagram baru untuk membuka jalur komunikasi dengan penggemarnya usai sempat ditutup oleh pihak agensinya sejak awal Februari lalu, yaitu @daniel.k.here.

Terlepas dari konflik dengan agensinya, Kang Daniel rencananya akan memulai debut sebagai penyanyi solo dalam waktu dekat. Sebelumnya, ia telah lebih dulu dikenal oleh publik usai menjuarai ajang survival show tahunan dari Mnet bertajuk “Produce 101” season 2 pada 2017 lalu.

Usai menjuarai ajang tersebut, ia bersama 10 personel lainnya debut sebagai idol group dengan nama Wanna One. Resmi dibubarkan pada 31 Desember 2018 lalu, Kang Daniel akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung dengan LM Entertaiment dan mengumumkan akan memulai debutnya sebagai penyanyi solo lewat album perdananya pada bulan April mendatang.

Jika pada akhirnya Kang Daniel resmi memutuskan kontraknya dengan LM Entertaiment, maka kemungkinan debut solo perdananya akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight