Konferensi Pengembangan Produk Tech in Asia 2019 Digelar pada Juli

Oleh: Ibnu Azis - 2 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Konferensi Pengembangan Produk Tech in Asia 2019 akan menghadirkan lebih dari 65 praktisi sebagai pembicara.
tirto.id - Tech in Asia Indonesia kembali menggelar Tech in Asia Product Development Conference (TIA PDC) 2019 tahun ini, yang akan berlangsung di Menara Mandiri, Jakarta, pada 3-4 Juli mendatang.

Konferensi khusus teknologi dan pengembangan produk yang rutin digelar sejak 2017 ini bertujuan untuk membantu para developer lokal dalam membangun produk yang scalable.

"Tech in Asia mengadakan PDC di Indonesia untuk membantu local tech talent meningkatkan skill, khususnya di product development. Sehingga mereka bisa membangun produk yang solutif, scalable, dan kompetitif," kata Conference Content Lead TIA PDC 2019, Meirissa Farah Fhonna, melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Kamis (2/5/2019).

TIA PDC 2019 akan menghadirkan lebih dari 65 praktisi sebagai pembicara, yang diperkirakan diikuti oleh dua ribu orang peserta. Meirissa mengatakan, beberapa praktisi yang telah mengonfirmasi akan hadir, di antaranya dari Bukalapak, GO-JEK, dan Kata.ai.

"Mereka akan berbagi insight seputar pengalaman mengembangkan produk hingga tren industri teknologi terkini," ungkapnya.

Meirissa menjelaskan, ada sembilan track menarik yang dapat dipilih peserta dalam konferensi ini, yakni product management, user experience, product design, product leadership, product marketing, technology in focus, data and analytics, infrastructure, dan engineering.

Kesembilan track tersebut, lanjut Meirissa, terbagi ke dalam empat content stage yakni main stage, kapuas stage, mahakam stage, dan barito stage.

Selain empat content stage di atas, TIA PDC 2019 juga akan menghadirkan segmen menarik yaitu Technology Exhibition. Di segmen ini, Meirissa menjelaskan, Tech in Asia memberikan kesempatan kepada beberapa perusahaan untuk memamerkan produk mereka yang inovatif dan berteknologi tinggi.

Dengan adanya konferensi ini, para pegiat produk digital diharapkan dapat membuat produk yang mengakomodir kebutuhan pasar memanfaatkan teknologi.

"Selain itu, produk digital juga didorong untuk beradaptasi agar mampu memfasilitasi para penggunanya dengan benar," tutup Meirissa.

Mengenai TIA PDC 2019, merupakan konferensi khusus pengembangan produk yang berlangsung selama dua hari di Jakarta, sebagai jawaban atas kebutuhan para komunitas developer, praktisi, dan pegiat produk yang haus akan wawasan dan panduan praktis agar dapat diimplementasikan langsung pada bisnis.

Bagi para pegiat produk digital yang berminat mengikuti konferensi ini masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket TIA PDC 2019 dengan harga promo mulai Rp899 ribu, yang berlaku hingga 31 Mei pukul 23.59 WIB (kode promo "MOZILLAID").

Untuk informasi selengkapnya terkait TIA PDC 2019 termasuk ketersediaan tiket dapat mengunjungi laman pdc.techinasia.com.


Baca juga artikel terkait TIA PDC 2019 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight