Komunitas e-Sports Lawan COVID-19 Lewat LiveStream Aid 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 18 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Komunitas esports dengan dukungan BUBU Gaming dan Kemenpora akan menggelar aksi galang dana bertajuk LiveStream Aid 2020 untuk lawan Corona COVID-19.
tirto.id - BUBU Gaming didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KitaBisa.com, serta komunitas e-sports (olahraga elektronik), influencers, dan content creators bakal menggelar aksi galang dana bertajuk LiveStream Aid 2020 dengan tagline “PlayFromHome. Stay Safe. Donate.”

Hasil yang diperoleh dari penggalangan dana LiveStream Aid 2020 nanti akan digunakan untuk membantu para pahlawan medis dan rumah sakit sebagai garda terdepan dalam perjuangan melawan pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Pengumpulan donasi dilakukan sebagai wujud komitmen dan kepedulian dari para pelaku industri kreatif untuk membantu para pahlawan medis yang kini tengah berjuang menjaga bangsa Indonesia dari wabah COVID-19,” jelas Shinta Dhanuwardoyo, pendiri BUBU.com selaku perusahaan yang menaungi BUBU Gaming, dikutip dari siaran pers yang diterima Tirto.id, Sabtu (18/4/2020).

LiveStream Aid 2020 akan dihelat selama dua hari yakni pada Minggu dan Senin tanggal 19 dan 20 April 2020, serta dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap agar LiveStream Aid 2020 ini dapat menjadi media kolaborasi bagi pelaku esports dan industri kreatif untuk mendukung sahabat-sahabat kita yang berjuang di garda terdepan,” kata Menpora Zainudin Amali.

Aksi penggalangan dana LiveStream Aid 2020 juga menggandeng sejumlah esports influencers dan content creators ternama tanah air, seperti Giring Ganesha, Reza Arap, Arief Muhammad, Edho Zell, InYourDream, Supernayr, Donna Visca, Audrey FF, dan masih banyak lagi.



Selain itu, Sandiaga Uno selaku Dewan Pembina PB Esports Indonesia juga akan berpartisipasi untuk menyukseskan LiveStream Aid 2020 yang mengusung tagline “PlayFromHome. Stay Safe. Donate.” ini.

Sesuai jargon yang diusung sekaligus mematuhi imbauan physical distancing dan #dirumahaja, seluruh rangkaian aksi LiveStream Aid 2020 dilakukan secara virtual alias tidak akan bersinggungan langsung secara fisik.

Semua influencer dan kreator konter yang terlibat dalam LiveStream Aid 2020 akan melakukan live streaming bergantian dari pukul 11.00 sampai dengan 24.00 setiap harinya.

Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk mendukung pejuang medis di tiga rumah sakit di Jakarta, yaitu RSPI Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Subroto, melalui KitaBisa.com.

Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight