Baca Manga Tokyo Revengers

Komik Tokyo Revengers 223: Prediksi Chapter Terbaru, Jadwal, & Alur

Oleh: Fitra Firdaus - 21 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Komik Tokyo Revengers 223 dapat dibaca melalui Pocket Shonen Magazine. Berikut prediksi chapter terbaru dan jadwal rilis manga karya Ken Wakui.
tirto.id - Manga Tokyo Revengers 223 dapat dibaca secara legal dalam bahasa Jepang melalui Pocket Shonen Magazine. Dalam chapter terbaru Tokyo Revengers yang masuk Arc Three Deities ini, diprediksi Draken yang terluka karena menyelamatkan Takemichi tidak tertolong lagi.

Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui sudah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine Kodansha sejak 1 Maret 2017. Bab terbaru dirilis pada Rabu setiap pekan. Hingga Rabu (15/9/2021) lalu, sudah ada 222 Chapter Tokyo Revengers yang tayang, dengan judul bab termutakhir (222) adalah "Give back".

Popularitas Komik Tokyo Revengers turut terdongkrak dengan kesuksesan anime dan live action adaptasinya yang tayang pada 2021 ini. Manga ini sendiri memenangi Kodansha Manga Award ke-44 pada 2020 untuk kategori shonen. Selain itu, sampai Agustus 2021, Manga Tokyo Revengers yang sudah terdiri dari 23 jilid (tankobon) secara total terjual 35 juta kopi.

Alur Cerita Manga Tokyo Revengers


Tokyo Revengers digarap Ken Wakui dengan mengetengahkan sosok Hanagaki Takemichi (Takemitchy), seorang pekerja sambilan berusia 26 tahun yang hidupnya monoton. Suatu hari, ia menonton berita bahwa mantan kekasihnya semasa SMP, Tachibana Hinata (Hina) tewas oleh geng Tokyo Manji.

Takemichi tidak sengaja bisa melakukan time leap ke masa lalu, tepatnya 12 tahun sebelum kematian Hina. Saat itulah ia berpesan kepada Tachibana Naoto, adik Hina, agar kelak menjaga sang kakak sehingga kematian Hina dapat terhindarkan.

Kenyataannya, meski Naoto menjadi detektif, ia tidak dapat melindungi sang kakak dari serangan Tokyo Manji. Namun, Naoto menemukan jalan lain. Ia meminta bantuan Takemichi untuk sekali lagi melakukan time leap. Kali ini, Takemichi diminta masuk ke dalam Toman sebelum geng tersebut berkembang jadi kriminal.

Upaya Takemichi berhasil. Ia berteman dengan Sano Manjiro alias Mikey sang ketua Toman, juga dengan Ryuguji Ken alias Draken sang wakil ketua. Lambat laun, berkat kegigihan dan kesetiakawanannya, Takemichi mendapatkan perhatian dan dukungan dari anggota Toman lain, termasuk Chifuyu Matsuno, wakil kapten divisi pertama Tokyo Manji.

Setelah Arc Valhalla, Takemichi menjadi kapten divisi pertama Toman menggantikan Keisuke Baji yang meninggal. Namun, tantangan bagi Takemichi dan Chifuyu semakin berat karena Kisaki Tetta, sosok yang kelak menginstruksikan pembunuhan Hina, masuk sebagai kapten divisi ketiga Toman.

Dalam pertarungan Toman melawan Tenjiku, Kisaki Tetta tewas. Namun, masalah belum selesai untuk Takemichi karena misinya kini berganti: menyelamatkan Mikey dari dark impulsivity yang bakal menjerumuskannya ke lubang kegelapan.

Takemichi kini melakukan time leap ke 10 tahun lampau, bukan 12 tahun lalu. Dalam kala waktu ini, terdapat 3 geng besar di Tokyo, yaitu Rokuhara Tandai, Brahman, dan Kanto Manji Gang. Nama terakhir adalah geng yang dibuat oleh Mikey tanpa melibatkan orang-orang di Toman sama sekali.

Demi menyelamatkan Mikey, Takemichi menerima tawaran Draken untuk bergabung dengan Brahman. Takemichi sendiri punya kemampuan baru, melihat sesaat ke masa depan. Hanya saja, dalam suah peristiwa di taman bermain, Draken yang hendak melindungi Takemichi, ditembak oleh anggota Rokuhara Tandai.



Prediksi Tokyo Revengers Chapter 223


Apa yang terjadi setelah Draken tertembak? Jika Draken tewas, maka ini akan mengulang situasi awal ketika Takemichi baru mengenal Draken. Ketika itu, sang wakil ketua Toman tewas karena ditusuk dalam pertarungan melawan Moebius pimpinan Osanai.

Saat itu, Takemichi berkesimpulan bahwa Draken adalah hatinya Mikey. Ketika Draken tewas, maka Mikey terjerat dalam dark impulsivity.

Namun, perbedaan besarnya dengan Arc Three Deities adalah posisi Draken. Ia saat ini bergabung dengan Brahman, tidak lagi dekat dengan Mikey yang memimpin Kanto Manji. Artinya, Mikey sudah terbiasa hidup sendiri tanpa bergantung pada Draken.

Di sisi lain, informasi Draken bahwa Mikey sebenarnya masih seperti dahulu, dan sengaja menyingirkan anak-anak Toman dari sisinya, adalah hal penting. Dengan info Draken tersebut, Takemichi akan bertarung melawan Mikey sebagai kawan, bukan musuh.

Pertanyaan besar yang muncul adalah soal Mikey sendiri. Jika sampai mendengar berita kematian Draken, Mikey bisa saja mengamuk dan meratakan Rokuhara Tandai. Ini juga akan menjadi kemunculan pertama Kanto Manji di dunia 10 tahun lampau.

Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 223

Komik Tokyo Revengers Chapter 223 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine berikut mulai Rabu (22/9/2021). Untuk mengaksesnya, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin.

Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 223 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight