Advertorial

Kolaborasi Anak Bangsa Gojek X Tokopedia: Hadirkan GoPay PayLater

Oleh: Advertorial - 31 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Keuntungan memakai GoPay dan Paylater adalah bisa melakukan transfer saldo ke sesama akun GoPay atau ke rekening bank lain.
tirto.id - Gojek dan Tokopedia sudah resmi mengumumkan merger dengan membentuk GoTo Grup. Atas merger tersebut, dua unicorn Indonesia ini akan memadukan antara layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan.

Grup GoTo juga akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, dengan melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga. Baru-baru ini, Gojek dan Tokopedia sedang mengadakan proyek bertajuk "Kolaborasi Anak Bangsa", yang salah satunya menghadirkan layanan GoPay dan Gopaylater di platform Tokopedia yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nantinya, dengan adanya fitur GoPay dan Gopaylater di platform Tokopedia, maka belanja online akan lebih cepat dan mudah. Platform GoPay dan Gopaylater ini sebenarnya sudah lama hadir bagi pelanggan setia Gojek. Maka daripada itu, penggemar setia Tokopedia pun akan menjadi lebih dimudahkan berkat kehadiran GoPay dan Gopaylater di platform Tokopedia.

Selain itu, "Kolaborasi Anak Bangsa" juga akan menghadirkan diskon Gofood yang hanya tersedia di aplikasi Tokopedia dengan diskon 75 persen plus gratis ongkir. Dengan langganan Gofood Plus, bayar Rp1.000, maka gratis ongkir selama 2 minggu. Dengan menggunakan aplikasi Gosend, maka bisa mendapatkan diskon ongkir sampai Rp20 ribu dengan kode promo: "GOSEND".

Apa Sih Keuntungan Memakai GoPay dan Paylater?

GoPay adalah uang elektronik yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran dan transaksi keuangan di aplikasi Gojek. Nantinya, aplikasi ini akan hadir di Tokopedia. Berdasarkan kegunaan sebelumnya,GoPay bisa melakukan transaksi lain seperti transfer saldo GoPay ke pengguna Gojek lain atau ke rekening bank apabila sudah meng-upgrade GoPay ke GoPay Plus.

Sejumlah kegunaan aplikasi GoPay adalah bisa melakukan transfer saldo ke sesama akun GoPay atau ke rekening bank lain. Selain itu, juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran di perdagangan GoPay dan toko online.

Untuk top up saldo GoPay bisa menggunakan BCA OneKlik dan ketahui pula cara lain untuk top up saldo GoPay Anda. Aplikasi ini juga bisa melihat histori transaksi GoPay Anda. Kemudian, aplikasi ini juga bisa membantu menemukan solusi pertanyaan Anda terkait GoPay.

Aplikasi Paylater yang sebelumnya hanya hadir di Gojek, kini juga bakal tersedia di Tokopedia. Berdasarkan kegunaan sebelumnya, Paylater bisa dipakai untuk membayar tagihan tanpa biaya tambahan.

"Dengan saldo PayLater yang kembali utuh, kamu bisa menggunakannya lagi untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir bulan tanpa dikenakan biaya bulanan tambahan. Jadi terasa makin cuan kan? Bayar biaya bulanannya 1 kali, tapi saldo PayLater-nya bisa kamu manfaatkan untuk penuhi kebutuhan berkali-kali," demikian seperti dikutip laman resmi Gojek.com.

Selain itu, PayLater menggunakan sistem biaya langganan dengan jumlah pasti tanpa persenan. Akan tetapi, biaya tidak berlaku apabila GoPay Paylater yang Anda miliki tidak terpakai di bulan tersebut. Paylater juga bisa dipakai untuk mengatur transaksi Gojek dan pengeluaran selama sebulan.
DarkLight