Liga Inggris

Klopp Bantah Spekulasi Countinho Kembali ke Liverpool

Oleh: Beni Jo - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bersama Barcelona, Coutinho tampil dalam 17 laga di Liga Spanyol musim ini, 7 di antaranya dijalani sebagai pemain pengganti.
tirto.id - Jurgen Klopp membantah spekulasi tentang kembalinya eks pemain Liverpool Philippe Coutinho ke Anfield Road yang merupakan markas dari The Reds. Semenjak pindah ke Barcelona dari Liverpool, Coutinho jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai pemain inti bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Phil [Coutinho] ada di Barcelona dan setahu saya dia sangat cocok dan semuanya baik-baik saja. Itu [transfer] adalah sesuatu yang tidak ingin saya bicarakan. Saya tidak akan mengatakan itu adalah transfer yang sangat potensial atau kemungkinan besar bisa terjadi," tutur Klopp dilansir Soccerway, Sabtu (19/1/2019).

Eks pelatih Borussia Dormund itu juga menolak berbicara banyak ketika klubnya dikaitkan dengan rencana transfer Coutinho untuk kembali memperkuat Liverpool setelah proses kepindahannya ke Barca musim lalu.

"Tidak ada yang perlu dikatakan. Apa pun yang saya katakan akan membuat lebih banyak cerita dan tidak ada cerita," pungkas manajer berusia 51 tahun itu.


Coutinho memiliki catatan penampilan sejumlah 17 laga di Liga Spanyol pada musim 2018/2019. Namun tujuh di antaranya harus dijalani sebagai pemain pengganti dengan mengoleksi empat gol dan dua assist.

Sedangkan pada musim terakhirnya membela Liverpool, dia tercatat tampil dalam 14 laga di awal semester musim kompetisi 2017/2018 Liga Inggris dengan mencetak tujuh gol.

Memperkuat Barca sejak pertengahan musim 2017/2018, pemain berusia 26 tahun itu total telah bermain selama 48 pertandingan bersama Blaugrana di semua ajang kompetisi dengan mencetak 16 gol.

Menurut data Transfermarkt, Coutinho dibeli Azulgrana dengan mahar sebesar 177 Juta Pound dari Anfield per 6 Januari 2018. Padahal, pihak The Reds mendapatkannya dengan biaya 11,7 Juta Pound dari Inter Milan.

Ketika memperkuat Liverpool selama enam musim dari 2012/2013 hingga pertengahan musim 2017/2018, Countinho tercatat telah tampil dalam 201 pertandingan bersama klub sekota Everton itu di semua ajang kompetisi dengan menghasilkan total 54 gol.

Musim 2016/2017 adalah musim terbaiknya karena dengan tampil dalam 31 laga di Liga Inggris, eks pemain Vasco da Gama itu menceploskan 13 gol ke gawang klub-klub di Premier League, catatan tertinggi diantara enam tahunnya selama berkelana di Inggris.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo

Fotografer:Ibnu Azis