Klasemen Terbaru Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 per 6 November

Oleh: Agung DH - 6 November 2017
Dibaca Normal 1 menit
Korea Selatan memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan poin sempurna.
tirto.id - Dua laga telah digelar dalam babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia (AFF) U-19 di Grup F, Senin (6/11/2017). Malaysia dan Korea Selatan (Korsel) memetik kemenangan dalam laga ketiga mereka. Sedangkan Indonesia dan Timor Leste gagal memetik poin penuh.

Malaysia sukses menundukkan Indonesia dengan skor telak 4-1 di Stadion Paju Korsel. Malaysia tampil maksimal dalam laga ketiga mereka. Malaysia hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk unggul di babak pertama. Gol tercipta dari hasil eksekusi penalti Muhammad Hadi Fayyadh.

Indonesia berusaha membalas dengan menggencarkan serangan. Tapi Malaysia justru menggandakan keunggulan melalui Muhammad Akhyar Abdul Rashid. Pada menit ke-43, Indonesia memperkecil kedudukan melalui Hanis Saghara.

Namun, Shivan Pillay Asokan kembali membuat Malaysia unggul pada dua menit memasuki babak kedua. Lima menit kemudian, Fayyadh mencetak gol keduanya melalui titik penalti.

Pada laga lain, Korsel yang menjamu Timor Leste menang dengan skor telak 4-0. Seperti tim lain saat melawan Timor Leste, Korsel juga kesulitan menciptakan gol di babak pertama. Satu-satunya gol sebelum turun minum diciptakan pemain Korsel Jeon Sejin di menit ke-42.

Di babak kedua, Korsel baru menambah tiga gol lagi. Tiga gol itu pun tercipta di 10 menit terakhir babak kedua melalui Cho Youn Wook di menit ke-80 dan 86 dan satu gol Lee Kangin di menit ke-93.

Hasil kemenangan ini, membuat Korsel memimpin klasemen sementara Grup F, menggeser Malaysia yang sebelumnya sempat menguasai klasemen. Korsel unggul dalam selisih gol dibandingkan Malaysia. Dari tiga laga yang telah dilakoni, Korsel menorehkan 19 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Laga penentuan juara Grup F antara Korsel vs Malaysia akan digelar pada Rabu, 8 November mendatang. Sedangkan laga tak menentukan antara Brunei vs Timor Leste digelar di hari yang sama.

Kendati kalah dan tergeser ke peringkat ketiga, Indonesia dipastikan lolos ke babak final Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 mendatang karena berstatus sebagai tuan rumah.

Berikut klasemen terbaru Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, per 6 November 2017:

Tim PD M S K GM GA SG Poin
Korea Selatan 3 3 0 0 19 0 19 9
Malaysia 3 3 0 0 8 2 6 9
Indonesia 4 2 0 2 11 8 3 6
Timor Leste 3 0 0 3 1 12 -11 0
Brunei Darussalam 3 0 0 3 0 17 -17 0

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight