Klasemen Pra-Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G: Indonesia Terbuncit

Oleh: Hendi Abdurahman - 10 September 2019
Timnas Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah kalah 0-3 dari Thailand pada Selasa (10/9/2019).
tirto.id - Timnas Indonesia semakin terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kekalahan 0-3 atas Thailand pada Selasa (10/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta membuat Garuda belum juga meraih angka hingga pertandingan kedua.

Dua gol Thailand ditorehkan Supachok Sarachat. Sementara itu, satu gol tambahan Therathan Bunmathan dikemas lewat sepakan penalti.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Indonesia selalu kalah. Sebelumnya pada Kamis (5/9/2019), Garuda dipukul Malaysia 2-3, juga di GBK. Bahkan, anak asuh Simon McMenemy itu tercatat telah kebobolan 6 gol dan hanya memasukkan dua gol.

Di lain sisi, tambahan tiga poin yang diperoleh Thailand membuat anak asuh Akira Nishino bertengger di peringkat pertama menggeser Malaysia. Ekanit Panya dan kolega mengoleksi 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Di laga lainnya pada Selasa (10/9), Malaysia tumbang kala bersua Uni Emirat Arab. Berlaga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Harimau Malaya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Skuad asuhan Tan Cheng Hoe sempat unggul cepat melalui gol yang dicetak Muhammad Syafiq saat pertandingan baru berjalan satu menit. Namun, perlahan tapi pasti, tim tamu berhasil mengendalikan permainan.

Dua gol yang dicetak oleh penggawa tim tamu, Ali Mabkhout pada menit 43 dan 75 membuat kedudukan berbalik.

Dengan hasil ini UEA pun berada di posisi kedua. Meski baru bermain sekali, anak asuh Bert van Marwijk mengumpulkan 3 poin dengan selisih gol sekaligus head to head yang lebih baik dari Malaysia yang berada di posisi ketiga dengan poin yang sama.



Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G

Selasa (19/9/2019)

Indonesia vs Thailand 0-3

Malaysia vs Uni Emirat Arab 1-2

Klasemen Sementara Grup G


Tim Main Menang SG Gol
Thailand 2 1 +3 4
UEA 1 1 +1 3
Malaysia 2 1 +0 3
Vietnam 1 0 +0 1
Indonesia 2 0 -4 0

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight