Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Usai UEA vs Indonesia 5-0

Oleh: Beni Jo - 11 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G pada Jumat (11/10): UEA di puncak, Timnas Indonesia di posisi buncit.
tirto.id - Hasil laga UEA vs Indonesia yang berakhir dengan skor telak 5-0 pada Kamis (10/10/2019) di Stadion Al Maktoum, Dubai, membuat tuan rumah kini memuncaki klasemen sementara Grup G Pra-Piala Dunia 2022 dengan raihan enam poin. Sebaliknya, bagi Indonesia, kekalahan ketiga ini membut timnas tetap menduduki juru kunci.

Duel UEA melawan Indonesia sendiri sebenarnya sempat berlangsung alot. Tim besutan Bert van Marwijk itu baru bisa membobol gawang kawalan Wawan Hendrawan pada menit ke-41 melalui sontekan Khalil Ibrahim.

Empat gol lain tercipta pada babak kedua. Ali Mabkhout yang sudah mengoleksi dua gol dalam laga sebelumnya, kali ini mampu menciptakan hattrick. Tiga golnya yang bersarang ke gawang Indonesia itu tercipta pada menit ke-51, 63, dan 72. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Tareq Ahmed pada injury time.

Tambahan tiga poin ini membuat UEA mengoleksi total enam angka dari dua laga. Sebelumnya, mereka juga menang 1-2 di kandang Malaysia. Kini, Ali Mabkhout dan kolega menguasai puncak klasemen Grup G dengan torehan enam poin sempurna dari dua laga.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan ini merupakan hasil negatif yang ketiga kalinya dari tiga laga yang sudah dijalani. Belum mampu mengumpulkan satu angka pun, timnas berada di posisi kelima dan semakin terbenam di dasar klasemen.

Dalam laga lainnya di grup yang sama, Vietnam sukses mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Nguyen Quang Hai menit ke-40.

Untuk saat ini, Vietnam masih menempati peringkat ketiga dengan empat angka, hasil sekali menang dan sekali imbang dari dua pertandingan.

Posisi runner-up Grup G masih ditempati oleh Thailand yang juga mengoleksi empat poin. Mereka meraih sekali menang dan sekali imbang dari dua laga. Namun, skuad The War Eephants itu unggul selisih gol atas Vietnam.

Malaysia yang mengalami kekalahan kedua, kini berada di posisi keempat dengan tiga angka. Tim berjuluk Harimau Malaya itu menang sekali dan kalah dua kali dari tiga penampilan.



Berikut hasil pertandingan Grup G pada Kamis (10/10).

Vietnam vs Malaysia, skor akhir 1-0

UEA vs Indonesia, skor akhir 5-0

Berikut klasemen sementara Grup G Pra-Piala Dunia 2022.

Tim Main Menang Poin
UEA 2 2 6
Thailand 2 1 4
Vietnam 2 1 4
Malaysia 3 1 3
Indonesia 3 0 0

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - )

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight