Klasemen Grup D Piala Dunia 2018: Kroasia Bertahta

Oleh: An Ismanto - 26 Juni 2018
Kroasia membuktikan diri sebagai yang terbaik di Grup C.
tirto.id - Dua kemenangan impresif atas Nigeria (2-0) dan Argentina (3-0) membuat Kroasia menjalani laga terakhir Grup C Piala Dunia 2018 dengan lebih rileks. Di hari ketiga laga, mereka menurunkan pemain lapis kedua dan hanya membawa dua pemain inti, yaitu Modric dan Perisic.

Namun, mereka sukses menekuk Islandia dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Kroasia meraup 9 poin dan kokoh di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018. Sehingga, mereka dipastikan akan bertemu dengan Denmark sebagai runner up di klasemen Grup C Piala Dunia 2018 di babak 16 besar.
Argentina lolos dari maut sebagai runner up setelah laga dramatis melawan Nigeria yang berakhir 2-1 melalui gol Lionel Messi dan Marcus Rojo di menit-menit akhir. Nigeria, yang sempat mengejar ketinggalan melalui titik putih yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Victor Moses, hanya sanggup mengumpulkan 3 poin, hasil dari kemenangan meyakinkan 2-0 atas Islandia dan 2 kali kalah.

Islandia, yang menjalani hari ketiga laga dengan membawa misi harus menang, gagal menjalankan misinya kendati telah menurunkan para pemain terbaiknya. Negara yang sempat mengejutkan di Euro 2016 itu akhirnya harus terhenti di fase grup. Total, Islandia hanya mengumpulkan 1 poin, hasil dari bermain imbang 1-1 saat melawan Argentina.

Berikut klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2018.

Baca juga artikel terkait POST-MATCH RUSIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto