Piala Presiden

Klasemen Akhir Piala Presiden 2019 Grup B, Daftar Tim Lolos 8 Besar

Oleh: Beni Jo - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bhayangkara FC sukses lolos otomatis perempat final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 4-1 pada kamis (14/3).
tirto.id - Bhayangkara FC kini menduduki posisi pertama di klasemen akhir Piala Presiden Grup B dengan raihan sembilan angka usai mengalahkan Bali United dengans skor akhir 4-1 pada Kamis (14/3/2019) yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Skuat asuhan Alfredo Vera itu mengoleksi poin sempurna dari tiga laga yang dilakoni selama gelaran Piala Presiden 2019. The Guardian mencetak 10 gol dan kebobolan empat kali yang membuat mereka duduk sebagai pemuncak klasemen akhir.

Empat gol kemenangan Bhayangkara FC yang diciptakan oleh Anderson Salles, Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan, dan Rachmad Hidayat hanya mampu dibalas lewat lesakan Melvin Platje menit ke 78.

Sedangkan Bali United yang menduduki peringkat kedua, masih berpotensi lolos babak delapan besar dengan predikat runner up tebaik. Tim asuhan Stefano Cugurra mengoleksi enam poin, hasil dua menang dan sekali kalah. Serdadu Tridatu mencetak enam gol dan bobol lima kali.

Sementara itu Semen Padang akhirnya berhasil menempati posisi ketiga usai meraih kemenangan perdananya dengan skor 2-0 melawan Mitra Kukar pada pertandingan awal. Dua gol tim kabau Sirah di antaranya dilesakkan oleh Irsyad Maulana pada menit 26 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Victor Juffo yang melepaskan tendangan bebas ke sudut kiri atas gawang mampu membobol tim Naga Mekes untuk kedua kalinya pada menit 50. Semen Padang menang satu kali serta kalah dua kali dalam tiga pertandingan di Piala Presiden 2019.

Sedangkan Mitra Kukar sendiri harus puas sebagai juru kunci tanpa meraih poin. Anindito Wahyu dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan dari tiga laga yang dilakoni. Mengoleksi satu gol dan kebobolan tujuh kali.

Sebelumnya, Persebaya sudah memastikan satu tiket otomatis menuju babak perempat final dengan status juara Grup A. Persela Lamongan juga sukses melaju ke fase delapan besar sebagai pemuncak klasemen akhir di Grup E.




Hasil Piala Presiden pada Rabu (13/3/2019):

Semen Padang vs Mitra Kukar skor 2-0
Bhayangkara FC vs Bali United skor 4-1

Klasemen Akhir Grup B Piala Presiden 2019:

Tim Main Menang Seri SG Poin
Bhayangkara FC 3 3 0 +6 9
Bali United 3 2 0 +1 6
Semen Padang 3 1 0 −1 3
Mitra Kukar 3 0 0 −6 0


Berikut daftar tim yang lolos otomatis babak perempat final Piala Presiden 2019 hingga Kamis (14/3).

Tim Status
Persebaya Juara Grup A
Persela Juara Grup E
Bhayangkara FC Juara Grup B
Tira Persikabo Runner-up Grup A

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus