Klaim Panitia Acara Soal Perempuan yang Mau Jadi Istri Kedua Sandi

Oleh: Irwan Syambudi - 27 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Panitia acara OK OCE Center dan Rumah Siap Kerja Cabang Yogyakarta menyampaikan penjelasan berbeda dari klarifikasi perempuan yang sempat mengaku ingin menjadi istri kedua Sandiaga.
tirto.id - Panitia peresmian OK OCE Center dan Rumah Siap Kerja Cabang Yogyakarta memberikan penjelasan soal pernyataan seorang perempuan di acara itu yang mengaku ingin menjadi istri kedua Cawapres 02 Sandiaga Uno.

Perwakilan panitia acara tersebut, Endar Budi Setyono mengatakan pernyataan perempuan itu disampaikan sekedar untuk mencairkan suasana. Endar juga mengklaim pernyataan itu bukan pesanan panitia acara.

"Itu spontan saja, terserah pertanyaannya apa saja biar suasana jadi ramai. Jadi tak ada indikasi [motif] politik," kata Endar yang juga menjabat Koordinator Daerah OK OCE Prasasti Yogyakarta saat dikonfirmasi pada Rabu (27/3/2019).


Menurut pengakuan Endar, acara itu tidak ada kaitannya dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"BPN tidak ada sangkut pautnya, hanya OK OCE Prasasti. Jangan digoreng-goreng, kalau digoreng tidak ada habisnya," ujar Endar.

Pernyataan perempuan bernama Vincentia Tiffani di acara tersebut menarik perhatian banyak warganet karena terekam video dan kemudian viral di media sosial.

Tiffani ialah salah satu peserta acara peresmian OK OCE Center dan Rumah Siap Kerja di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dihadiri oleh Sandiaga pada 23 Maret lalu.

Ceritanya, setelah Sandiaga berbicara di acara itu, panitia membuka sesi dialog. Tiffani menjadi salah satu peserta yang menyampaikan pertanyaan. Dia mengajukan dua pertanyaan dan yang terakhir adalah: apakah boleh ia jadi istri kedua Sandiaga.


Sementara itu, video klarifikasi Tiffani soal pernyataannya itu, yang diunggah akun instagramnya, memuat pengakuan yang berbeda dari klaim panitia acara.

"Halo aku Vincentia Tiffani. Pasti sebagian masyarakat Indonesia sudah mengetahui siapa saya, terutama setelah beberapa video dan berita yang viral mengenai saya yang bertanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno," kata dia dalam video tersebut.

Tiffani mengaku merasa terganggu dengan komentar negatif soal pernyataannya ke Sandiaga. Oleh karena itu, ia memberikan klarifikasi.

"Singkat cerita, kenapa saya hadir di acara peresmian OK OCE cabang Yogya dan Rumah Siap Kerja dari program Bapak Sandiaga Uno, [karena] saya diundang salah satu UMKM untuk produk kecantikan yang akan launching dan produk ini memang di-support oleh Bapak Sandiaga Uno," ujar dia.

Dalam acara tersebut, Tiffani mengaku diundang sebagai model produk bulu mata. Panitia acara, kata dia, juga meminta dirinya maju menjadi penanya di acara itu sebagai wakil generasi millenial.

"Akhirnya saya dimintai tolong sama panitia untuk menanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda," kata Tiffani di video klarifikasinya.

Di penghujung video klarifikasi itu, Tiffani bilang: “Karena kuliah saya masih panjang, karier saya masih panjang, jadi tidak mungkin di usia yang seperti ini saya ingin menikah."


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Addi M Idhom