Kiriman Paket J&T Express Naik Tiga Kali Lipat selama Ramadan 2019

Oleh: Ringkang Gumiwang - 19 Juni 2019
Frekuensi pengiriman paket J&T Express selama Ramadan 2019 naik tiga kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.
tirto.id - Frekuensi pengiriman paket barang J&T Express menembus angka 2 juta per hari selama Ramadan 2019. Jumlah tersebut naik tiga kali lipat dari frekuensi kiriman pada Ramadan 2018, yakni sebanyak 700.000 per hari.

Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya mengatakan pengiriman barang selalu meningkat pada setiap Ramadan seiring dengan banyaknya promo yang ditawarkan perusahaan e-commerce.

“Namun, harus kami akui bahwa pengiriman 2 juta paket sepanjang Ramadan 2019 ini di atas proyeksi kami. Sebelumnya, kami memproyeksikan pengiriman paket itu di kisaran 1,5 juta paket,” tuturnya di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Sepanjang Ramadan tahun ini, J&T Express juga banyak melakukan persiapan. Mulai dari menambah pekerja, armada pengangkutan hingga menyewa pesawat khusus kargo (freighter) sampai Juni 2019.

J&T Express juga menambah gudang sortir di Semarang dan Surabaya guna mempercepat distribusi barang. Sejak Mei lalu, kedua gudang tersebut sudah aktif dan dilengkapi mesin sortir otomatis.

Untuk diketahui, J&T Express yang dikelola oleh PT Global Jet Express merupakan perusahaan kurir yang fokus dalam bisnis online. Tak hanya Indonesia, layanan J&T Express juga sudah merambah negara tetangga, seperti Vietnam, Thailand, Malaysia dan Filipina.


Baca juga artikel terkait JASA PENGIRIMAN atau tulisan menarik lainnya Ringkang Gumiwang
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Ringkang Gumiwang
Penulis: Ringkang Gumiwang
Editor: Addi M Idhom