Kim Jung Hyun & Drakor yang Pernah Ia Bintangi: Ada Mr. Queen-CLOY

Oleh: Maria Ulfa - 8 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Inilah sejumlah drama yang pernah dibintangi oleh Kim Jung Hyun, seperti yang telah dihimpun Tirto.
tirto.id - Nama aktor Kim Jung Hyun sedang menjadi perbincangan di tanah air karena munculnya kabar kencan antara dirinya dengan aktris Seo Ji Hye pada Kamis (8/4/2021).

Kim Jung Hyun sendiri semakin dikenal publik usai membintangi drama komedi romantis Crash Landing On You (CLOY) pada 2019 lalu. Di drama tersebut, ia dipasangkan dengan Seo Ji Hye.

Lantas, inilah sejumlah drama yang pernah dibintangi oleh Kim Jung Hyun, seperti yang telah dihimpun Tirto.

1. Mr. Queen (2020)

Mr. Queen adalah sebuah drama fusi sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu dengan jiwa seorang pria bernama Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Sementara, aktor Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang terlihat seperti raja yang lemah tetapi memiliki sisi yang tajam dan berkemauan keras yang dia sembunyikan.

2. Crash Landing On You (2019)

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan.

Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

Dalam drama ini, Kim Jung Hyun berperan sebagai Goo Seung Jung, seorang penipu yang jatuh cinta dengan gadis Korea Utara, Seo Dan (Seo Ji Hye).

3. The Time (2018)

Seorang pria tidak punya banyak waktu untuk hidup. Kemudian, dia berjuang untuk membantu seorang wanita yang hidupnya hancur karena dirinya.

Soo Ho (Kim Jung Hyun) adalah CEO sebuah restoran dan anak dari keluarga yang menjalankan perusahaan besar W.

Karena dia, kehidupan Ji Hyun (Seohyun) hancur. Lantas, Soo Ho ingin mengembalikan waktu untuk Ji Hyun.

Sementara itu, Ji Hyun memiliki kepribadian yang ceria dan mudah bersosialisasi dengan orang lain, tetapi banyak hal berubah. Adiknya tiba-tiba meninggal dan waktunya berhenti di situ.

4. Welcome To Waikiki (2018)

Drama komedi ini menceritakan tentang Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun) bercita-cita menjadi sutradara film, tapi nasibnya selalu buruk.

Ia berteman dengan Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung) yang ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang aktor, tapi sekarang dia sama sekali tidak dikenal.

Kemudian, Bong Doo Sik (Son Seung Won) adalah pria yang datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi segalanya tidak mudah baginya.

Ketiga pria ini menjalankan wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Akan tetapi, wisma mereka menghadapi kebangkrutan dan kemudian seorang bayi misterius dan ibu tunggal muncul di Waikiki dan mengubah segalanya.

5. School 2017 (2017)

Dalam drama ini, Kim Sejeong memerankan karakter Ra Eun Ho, seorang siswi sekolah yang ceria dan memimpikan kehidupan romansa di tengah-tengah permasalahan yang ia hadapi selama kehidupan di sekolah.

Ia beradu akting dengan Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon, siswa dengan tipe karakter yang dingin di luar, tetapi memiliki hati yang hangat.

Secara garis besar, drama ini menceritakan tentang kekhawatiran dan masalah siswa di sekolah.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight