Kim Jae Hwan eks Wanna One Gelar Showcase Album Solo Perdananya

Oleh: Syarifah Aini - 21 Mei 2019
Kim Jae Hwan membawakan dua lagu saat showcase album solo perdananya, yakni "Begin Again" dan "Designer."
tirto.id - Kim Jae Hwan eks Wanna One menggelar showcase pada Selasa (21/5/2019) sebagai bentuk perayaan atas album solo perdananya yang dirilis Senin (20/5) kemarin.

Melansir Naver, pada kesempatan tersebut Kim Jae Hwan membawakan 2 lagu dari album terbarunya, yakni Begin Again sebagai title track dan Designer sebuah lagu yang bertema up beat.

Kim Jae Hwan saat membawakan lagu ballad Begin Again tampil dengan santai dan lebih fokus pada kemampuan vocalnya. Ini berbeda saat ia menyanyikan Designer yang lebih menonjolkan kemampuan menarinya.

Ketika ditanya mengenai pemilihan lagu Designer, mengutip Soompi, Kim Jae Hwan menuturkan, “Saya senang tampil membawakan lagu seperti ini, semacam lagu Funky milik Bruno Mars. Saya benar-benar menikmatinya.”

Album terbaru dari penyanyi solo asuhan Swing Entertainment ini terdiri dari 6 lagu, di antaranya Begin Again, Like That, My Star, Blow Me, Designer, dan Melodrama.


Lagu title track Begin Again dikomposisi oleh musisi veteran Im Chang Jung, sedangkan Kim Jae Hwan berperan sebagai co-composer.

Tak hanya turut andil dalam pembuatan lagu title track-nya, Kim Jae Hwan juga berperan dalam menulis lirik sekaligus co-composer dalam seluruh lagu di album terbarunya.

“Sejak saya masih kecil, saya memiliki ambisi dan mimpi untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu,” ungkap Kim Jae Hwan menyoal minatnya menulis lagu.

Kim Jae Hwan mulai dikenal publik ketika muncul sebagai salah satu peserta dari survival show “Produce 101 Season 2” pada tahun 2017 lalu.

Usai berhasil masuk dalam peringkat 11 terbaik, ia akhirnya berhasil debut bersama 10 personel lainnya dalam boy group bernama Wanna One.

Setelah menjalani masa promosi kurang lebih selama 1,5 tahun, Wanna One akhirnya resmi dibubarkan pada 31 Desember 2018 dan seluruh personelnya mulai disibukkan dengan kegiatan individu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini