Keylor Navas Bakal Tampil di Laga Real Madrid vs Melilla?

Oleh: Beni Jo - 4 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Saya kiper Real Madrid ketika meraih gelar Liga Champions tiga kali," tegas Keylor Navas kepada Marca, dikutip Senin (4/12).
tirto.id - Keylor Navas harus menunggu 36 hari untuk sekadar bisa turun membela Real Madrid di babak 32 besar Copa Del Rey melawan Melilla yang akan digelar pada Kamis (6/12/2018). Posisinya yang tersingkir oleh Thibaut Courtois, dan masalah di lutut kanan sempat membuat Navas tak turun cukup lama.

Terakhir kali kiper asal Kosta Rika itu membela Los Blancos terjadi saat leg pertama 32 besar Copa del Rey antara Melilla vs Real Madrid (1/11). Dalam laga tersebut, Navas sukses mencatatkan clean sheet dan El Real mampu menundukkan tuan rumah dengan skor 0-4.

Ajang Copa del Rey akan menjadi tempat baginya untuk membuktikan kemampuan mantan kiper Levante itu. Musim ini Navas sangat jarang diturunkan sebagai kiper Real Madrid, terutama setelah Thibaut Courtois dibeli dari Chelsea.

Sebelumnya selama ditangani Julen Lopetegui, baik Courtois maupun Navas mendapatkan kesempatan yang sama. Courtois dimainkan di Liga Spanyol, sedangkan Navas selalu menjadi pilihan utama di Liga Champions dan Copa del Rey. Namun semenjak di bawah arahan Santiago Solari, Navas menjadi kiper kedua sepenuhnya, tidak mendapatkan tempat lagi.

Ini adalah situasi yang sulit bagi kiper yang namanya meroket sejak Piala Dunia 2014 tersebut mengingat peran besarnya untuk Real Madrid. Tiga dari empat gelar Real Madrid yang didapatkan di Liga Champions lahir salah satunya berkat ketangkasan Navas sebagai penjaga gawang.

"Saya kiper Real Madrid ketika meraih gelar Liga Champions tiga kali (beruntun)," tegas pemain berusia 31 tahun itu kepada Marca, dikutip Senin (4/12).

Situasi yang dialami pemain yang mempunyai nama lengkap Keylor Antonio Navas Gamboa itu pernah dirasakan oleh mantan legenda Real Madrid Iker Casillas.

Dalam tahun terakhirnya bersama Los Blancos, mantan penjaga gawang timnas Spanyol itu turut memenangkan gelar Piala Raja pada tahun 2014 yang menandai akhir karirnya bersama Los Galacticos.

Menurut data Whoscored, Navas hanya turun dua kali dalam pertandingan La Liga Spanyol musim 2018/2019. Madrid sendiri musim ini sudah menjalani 14 laga di Liga Spanyol.

Sedangkan di Liga Champions, kiper yang pernah membela Albacete itu tampil dalam tiga kali pertandingan dengan mendapatkan rating 6,88.






Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo