Key SHINee Akan Mendaftar Wajib Militer pada 4 Maret 2019

Oleh: Alifa Justisia - 30 Januari 2019
Key sudah mengajukan aplikasi untuk memenuhi wajib militernya dan akan mendaftar pada 4 Maret 2019.
tirto.id - Key SHINee akan menyusul rekan-rekan satu boy group-nya untuk mengikuti wajib militer. Agensi SHINee, SM Entertainment mengumumkan Key akan mendaftar wajib militer pada 4 Maret 2019. Dia akan menjadi anggota SHINee kedua yang mendaftar wamil tahun ini.

Soompi mewartakan, SM Entertainment pada Jumat (25/1/2019) telah mengonfirmasi Key sudah mengajukan aplikasi untuk memenuhi wajib militernya dengan bergabung di band militer. Jika permohonannya diterima, ia akan mendaftar pada Maret 2019.

"Key SHINee telah diterima di band militer dan berencana untuk mendaftar pada 4 Maret," kata agensi tersebut kepada Soompi.

Key ramai dibicarakan akan mendaftar wajib militer pada periode pertama 2019 bersama rekan satu grupnya, Minho.

Sebelum wajib militer, Key debut di layar lebar dengan berperan dalam film berjudul Hit and Run yang tayang perdana pada Rabu (30/1/2019).

Pria berusia 27 tahun ini juga akan mengadakan konser solo Korea pertamanya pada Februari bertajuk The Agit: Key Land-Key.

Rangkaian konser pria bernama asli Kim Ki Bum ini akan berlangsung di SMTOWN Coex Artium selama enam hari berturut-turut mulai 2-3 Februari dan 7-10 Februari 2019.

Key menjadi rapper, vokalis, dan lead dancer di boy group SHINee. Ia telah menjalani training di SM Entertainment sejak 2005 setelah audisi pada National Tour Audition Casting.

Selain berkarier di SHINee yang membesarkan namanya, Key juga berduet dengan Woohyun Infinite dan membuat duo bernama Toheart.

Key juga melebarkan sayap ke perfilman. Ia beberapa kali membintangi serial seperti Drinking Solo (2016) dan Lookout (2017).

Kecintaan Key pada fashion juga menjadikan dirinya paling fashionable di antara personel SHINee lainnya. Key sering membantu mendesain banyak kostum untuk konser SHINee.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Dipna Videlia Putsanra