Liga Spanyol

Kevin-Prince Boateng Incar Gol Lawan Real Madrid di El Clasico

Oleh: Beni Jo - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Jangan tanya saya tentang Real Madrid. Saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu pada laga El Clasico berikutnya," ungkap Kevin-Prince Boateng pada Selasa (22/1).
tirto.id - Pemain baru Barcelona Kevin-Prince Boateng mengincar gol pada laga El Clasico perdananya yang kemungkinan bisa dijalani oleh pemain asal Ghana ini pada 3 Maret mendatang.

"Jangan tanya saya tentang Real Madrid. Saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu pada laga El Clasico berikutnya," ungkap Boateng dikutip Marca, Selasa (22/1).

Selain itu, eks pemain AC Milan itu juga mengungkapkan rasa sedihnya sudah meninggalkan Sassuolo dan dengan bergabung di Camp Nou, merupakan kesempatan yang cukup besar buatnya.

"Barcelona, ​​saya datang dan meskipun saya sedih meninggalkan Sassuolo, namun ini merupakan kesempatan yang sangat bagus," tambah saudara defender Bayern Munchen, Jerome Boateng itu.

Boateng datang ke Camp Nou setelah Munir El Haddadi ke Sevilla dengan mahar sebesar 1 juta paun pada bursa transfer Januari ini. Gelandang tim nasional Ghana itu bukan penyerang murni, tetapi bisa dimainkan sebagai penyerang, selain sebagai gelandang.

Pemain 31 tahun itu sudah mencetak empat gol dan satu assist di Seri A Italia bersama Sassuolo yang dibelanya sejak awal musim 2018/2019 dalam 13 pertandingan dengan dua di antaranya turun sebagai pemain pengganti. Selain itu, dia juga tampil dalam dua laga di Copa Italia dengan menceploskan satu gol.

Sementara itu jadwal laga big match El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada pertemuan kedua musim 2018/2019 digelar Minggu (3/3) pukul 02.45 WIB.

"Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas telah mengonfirmasi bahwa El Clásico di Santiago Bernabéu antara Real Madrid vs Barcelona ​​akan dimainkan pada 2 Maret pukul 8.45 malam (waktu setempat)," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Pertandingan tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Boateng untuk tampil di depan publik Santiago Bernabeu dengan berseragam Blaugrana.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor 5-1 (28/10/2018). Luis Suarez yang mencetak hattrick ditetapkan sebagai man of the match oleh Whoscored dengan nilai sebesar 9,7. Dua gol lainnya oleh Arturo Vidal dan Philippe Coutinho. Sementara satu gol Madrid oleh Marcelo.

Sedangkan pada laga terakhir yang dimainkan El Barca di Santiago Bernabeu pada Desember musim 2017/2018, hasilnya adalah kemenangan 0-3 atas Madrid. Tiga pemain yang menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada kesempatan itu adalah Luis Suárez, Lionel Messi dan Aleix Vidal.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Kontributor: Beni Jo