Keunggulan Kamera Vivo V15 Pro di Sektor Fotografi

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 19 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kamera utama Vivo V15 Pro mampu menangkap lebih banyak cahaya dan detail foto saat kondisi low-light.
tirto.id - Sama seperti Vivo V15 yang lebih dulu hadir di Indonesia, V15 Pro juga menawarkan keunggulan di sektor fotografi berkat tiga kamera belakang yang diusungnya. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan dengan mekanisme pop-up yang mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya.

V15 Pro dibekali kamera depan pop up berkekuatan 32MP yang merupakan resolusi kamera depan tertinggi saat ini. Kameranya ditandemkan lensa bukaan f/2.0 diperkuat fitur Artificial Intelligence (AI). Face Beauty, salah satu fitur andalannya, memiliki 13 opsi penyesuaian untuk mendongkrak performa selfie.

Kamera depan V15 Pro dilengkapi dengan aneka fitur canggih berbasis AI, salah satunya AI Body Shaping, untuk memoles tubuh agar terlihat proporsional. Kemudian, ada AI HDR untuk hasil foto selfie, yang dalam kondisi backlight dan AI Portrait Lighting, memberikan lima jenis pencahayaan agar foto lebih artistik.

Sementara untuk kamera belakangnya, V15 Pro mengandalkan tiga kamera, salah satunya berkekuatan 48MP. Ini merupakan kamera utama yang memiliki sensor berukuran 1/2.25 inci 0,8um piksel. Kamera ini ditandemkan lensa bukaan f/1.8 yang dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash.

Kamera utama ponsel ini dilengkapi fitur AI Super Night Mode dan didukung teknologi Quad-PD. Fitur ini menggabungkan empat piksel normal 0,8 micron menjadi 1,6 micron pixel untuk menangkap lebih banyak cahaya dan detail foto saat kondisi low-light.

Sementara kamera keduanya, berkekuatan 8MP yang dilengkapi dengan lensa wide-angle dan diperkuat fitur AI Super Wide-Angle Camera. Fitur ini mampu membidik gambar hingga sudut 120 derajat. Kamera terakhirnya berkekuatan 5MP dengan lensa bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh.

Vivo V15 Pro di Indonesia dibanderol Rp5.699.000 dan sudah dapat dipesan melalui toko online JD.ID sejak 18 Maret sampai dengan 21 Maret 2019. Adapun promo selama pre-order, konsumen menerima paket data 30GB Telkomsel TAU seharga Rp55.000 dan exclusive gift dari JD.ID.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi