Keunggulan Kamera OPPO Reno 10x Zoom di Sektor Fotografi

Oleh: Ibnu Azis - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi kamera OPPO Reno 10x Zoom mengandalkan 3 lensa, yakni 48MP Ultra-Clear HD (utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (Ultra-Wide).
tirto.id - Reno 10x Zoom, smartphone terbaru OPPO dari lini Reno, memiliki keunggulan di sektor fotografi lantaran tersemat tiga buah kamera belakang dengan konfigurasi berbeda.

Kamera belakang OPPO Reno 10x Zoom memiliki konfigurasi 48MP Ultra-Clear HD (utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (ultra-wide).

Ketiga kamera tersebut bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.

Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Untuk menyematkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama. Pertama, memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal. Berikutnya, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut. Terakhir, menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah.

Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam.

Untuk memastikan kualitas zoom, Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telephoto, demi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Kamera di OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48MP untuk memudahkan pengguna mengambil potret malam hari yang berkelas.

Selain itu, fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada OPPO Reno 10x Zoom mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

Hal tersebut memungkinkan OPPO Reno 10x Zoom untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis.

Terdapat tiga teknologi focusing di kamera OPPO Reno 10x Zoom, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus.

Teknologi tersebut memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat, sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga mereka saat mengambil gambar.

Reno 10x Zoom juga dibekali kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60fps, disertai stabililasi gambar optik dan elektronik.

Sementara untuk kamera depan, OPPO Reno 10x Zoom "menyembunyikannya" dalam struktur pivot-rising.

Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu tersebut akan terdorong ke arah atas.

Pada bagian tersebut, terdapat kamera selfie dengan sensor 16MP, front facing softlight, dan speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat.

Adapun OPPO Reno 10x Zoom yang dirilis di Indonesia pada Senin (17/6/2019), ditawarkan ke pengguna dengan harga Rp12.999.000 untuk varian 8GB + 256GB.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH