Keunggulan Kamera 48MP OPPO F11 dan F11 Pro di Sektor Fotografi

Oleh: Genda Omaryhara - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kamera utama OPPO F11 dan F11 Pro mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi low-light.
tirto.id - OPPO baru saja meluncurkan F11 dan F11 Pro di Indonesia. Bertahun-tahun menjadi Selfie Expert yang fokus pada pengembangan fotografi swafoto, melalui seri F11, OPPO mulai memperkenalkan identitas baru sebagai Portrait Master.

Untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait yang tajam kapan saja dan di mana saja, termasuk saat malam hari, OPPO membekali kamera belakang seri F11 dengan sensor 48MP dengan bukaan lensa f/1.79. Adapun kamera sekundernya sebesar 5MP.

Bersama dengan lensa 6P, kamera utamanya dapat mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi low-light untuk memastikan hasil gambar yang lebih detail.

Ketika kamera mengambil foto portrait pada malam hari, teknologi Tetracell akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto portrait yang lebih terang dan minim noise pada malam hari.

Seri F11 juga menerapkan teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, memperoleh stabilisasi genggam, mencapai penekanan sorotan, dan meningkatkan rentang dinamis.

Semua teknologi di seri F11 dikombinasikan agar kamera menangkap tingkat pencahayaan dan detail yang melebihi batas kemampuan mata manusia.

Sebagai contoh, ketika mengambil foto portrait pada malam hari, seri F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya untuk memastikan manusia sebagai fokus di foto tersebut.

Dengan menggunakan lensa 48MP, Ultra Night Mode, dan Color Mapping, OPPO seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak agar pengguna dapat membidik foto portrait malam hari yang tajam dengan mudah.

Tak sekadar menangkap portrait luar biasa dengan kamera belakangnya, Seri F11 juga melanjutkan tradisi "Selfie Expert" dari Seri F.

Dilengkapi kamera depan 16 MP dengan software AI Beauty, perangkat Seri F11 mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk "face lift" dan "make-up touchup".

Hasil swafoto yang diambil dengan menggunakan perangkat Seri F11 pun dapat senatural mungkin dan seindah biasanya.

Khusus untuk F11 Pro, modul kamera depan ponsel ini tersembunyi untuk memperluas display full screen, yaitu Rising Camera. Sementara kamera depan F11 reguler, terletak di bagian notch-nya yang berdesain waterdrop.

"Fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah mengapa kami meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilian," ujar Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia melalui rilis tertulis, Rabu (13/3/2019) malam.


Baca juga artikel terkait OPPO F11 atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis
DarkLight