Ketua Umum FPI Serukan Jihad Konstitusional Jika MK Menangkan 01

Oleh: Mohammad Bernie - 27 Juni 2019
Ketua DPP FPI menyerukan kepada massa aksi untuk melakukan jihad konstitusional secara terus menerus, jika Hakim MK memenangkan pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
tirto.id - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis menyerukan massa aksi demo untuk jihad secara konstitusional jika Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kalau 01 yang menang, kita tetap akan berjuang. Siapkan diri kita untuk jihad panjang. Jihad konstitusional jangka panjang," kata Shobri dalam orasinya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Kamis (27/6/2019).

Shobri pun memperingatkan massa tidak boleh berhenti berjuang jika gugatan kubu 02 diterima dan Prabowo-Sandiaga dinyatakan sebagai pemenang pemilu.

"Harus pasang komitmen dari sekarang bahwa kami hanya mengikuti kebenaran. Kami menolak segala bentuk ketidakadilan sampai kapan pun," katanya.

Di samping itu, Shobri menegaskan pula pada masa bahwa aksi kali ini ialah aksi damai. Karenanya, ia meminta tidak ada yang melakukan provokasi dan tidak boleh ada yang meladeni jika ada provokasi.

Ia bahkan menuntut jika ada pihak yang melakukan provokasi langsung diserahkan ke pihak berwajib.

Pada hari ini MK menggelar sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019.





Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Agung DH
DarkLight