Ketua Fraksi PDIP: Cawagub DKI Jangan Seperti Matahari Kembar

Oleh: Haris Prabowo - 6 November 2018
Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono memberi peringatan bahwa Cawagub DKI Jakarta yang menjabat harus memposisikan dirinya sebagai wagub, bukan gubernur.
tirto.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A, yang sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono memberikan peringatan bahwa Cawagub DKI Jakarta ketika menjabat nanti harus bisa memposisikan dirinya sebagai Wakil Gubernur, bukan sebagai Gubernur.

Hal tersebut merespons dipilihnya PKS sebagai partai yang akan mengusung nama Cawagub DKI Jakarta ke DPRD DKI Jakarta.

"Kalau kita ditanya ya tentunya harapannya adalah sosok yang mampu berdampingan dengan Gubernur sebagai kepala daerah di Jakarta. Kedua, mampu memposisikan diri sebagai Wagub, artinya dia wagub, jangan memposisikan sebagai gubernur, kan repot, namanya matahari kembar kan," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (6/11/2018) sore.

Ia juga mengatakan bahwa Cawagub DKI Jakarta harus memahami persoalan Jakarta dan mampu membuat terobosan dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta.

"Itu hal penting yang perlu dicermati oleh partai pengusung," kata Gembong.

Kemarin (5/11/2018), Gerindra dan PKS telah menyepakati bahwa yang akan mencalonkan nama Cawagub DKI Jakarta ke DPRD DKI Jakarta adalah dari kubu PKS.

Sementara dari kubu PKS, ada dua nama santer terdengar: Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Kendati dari kubu PKS sendiri belum mengeluarkan nama-nama resminya.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Yandri Daniel Damaledo