Pilpres 2019

Ketua DPP Gerindra Yakin Hati Aburizal Bakrie Lebih ke Prabowo

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 9 Oktober 2018
Riza yakin Aburizal lebih condong ke Prabowo meskipun Golkar mendukung Jokowi di Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria tak yakin Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) turut mendukung Jokowi-Ma'ruf seperti halnya partainya.

"Saya pribadi meyakini hati pak Aburizal Bakrie lebih ke pak Prabowo," kata Riza, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Keyakinan tersebut, menurut Riza, lantaran selama ini Ical dekat dengan Prabowo dan Sandiaga sebagai sesama pengusaha. Pada 2014, kata dia, Ical juga menjadi yang terdepan mendukung Prabowo.

"Sudah biasa juga partainya pilih A, pengurusnya pilih B," kata Riza.

Namun, pendapat ini dibantah Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. Menurutnya, Ical sudah menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin meskipun tak masuk Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Pak Ical di Bappilu Golkar, sebagai wakil ketua dewan kehormatan. Otomatis dukung Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," kata Lodewijk, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Dukungan tersebut, kata Lodewijk, juga diperkuat dengan sikap Ical yang menerima TKN Jokowi-Maruf semalam di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pada 23 September lalu, Pak Ical juga sudah berkomitmen di depan semua caleg kalau akan memenangkan Golkar dan Jokowi-Ma'ruf," kata Lodewijk.

Tadi malam, sejumlah sekjen partai di tubuh TKN Jokowi-Ma'ruf mengunjungi Ical. Mereka melakukan pertemuan selama lebih kurang satu jam. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan terbuka dari Ical mendukung Jokowi-Ma'ruf.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Alexander Haryanto