Achmad Yurianto:

Kepala PPATK yang Meninggal Dunia Dipastikan Negatif COVID-19

Oleh: Mohammad Bernie - 14 Maret 2020
Juru bicara pemerintah terkait pandemi Corona Achmad Yurianto memastikan Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin yang meninggal dunia di RS Persahabatan negatif virus COVID-19.
tirto.id - Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal dunia pada Sabtu (14/3/2020). Berkembang isu ia meninggal dunia akibat virus COVID-19. Namun, juru bicara pemerintah terkait pandemi Corona Achmad Yurianto membantah hal itu.

"Saya pastikan negatif. Sudah diperiksa jam 2 tadi, selesai hasilnya," kata Yuri di Graha BNPB pada Sabtu (14/3/2020).

Kendati begitu, Yuri enggan menyatakan status penularan COVID-19 kepada diri Badaruddin.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal pada Sabtu (14/3/2020). Kabar mengenai meninggalnya Badaruddin dibenarkan oleh Kementerian Keuangan.

Confirmed (meninggal) kami peroleh kabar dari istri beliau," ucap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (Biro KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari dalam pesan singkat yang diterima reporter Tirto, Sabtu (14/3/2020).

Menurut informasi yang diperoleh, Badaruddin diduga meninggal di Rumah Sakit Persahabatan. Rencananya Badaruddin akan disemayamkan di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai kabar ini termasuk penyebab meninggalnya Badaruddin sendiri. Kepala Biro KLI Kemenkeu Rahayu belum memberi jawaban terkait informasi pernyebab meninggalnya Kiagus.


Baca juga artikel terkait WABAH CORONA atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Abdul Aziz
DarkLight